Antusias Warga Jateng, Sambut Hari Raya Waisak dengan Penuh Kedamaian

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Magelang (Humas)– Rangkaian Hari Raya Tri Suci Waisak 2567 BE (Buddhist Era)/2023 ditutup dengan pelaksanaan Dharmasanti Waisak di Taman Lumbini  Candi Borobudur Kabupaten Magelang, Minggu (4/6).

Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas dan Wakil Menteri Agama, Zainut Tauhid Saadi didampingi Kepala Kantor Wilayah Kemenag Propinsi Jawa Tengah, Musta’in Ahmad hadir pada agenda Dharmasanti.

Waisak kali ini bertema Akulturasikan Ajaran Buddha Dharma di dalam Kehidupan Sehari – hari. Momentum Waisak sekaligus memperkokoh komitmen menghormati makna hakiki kehidupan, menjalankan praktik kebenaran untuk meraih keharmonisan.

Sejak sore hari, ribuan pengunjung sudah memadati Candi Borobudur. Mereka mengikuti sejumlah acara yang digelar, dan salah satu yang menarik adalah penerbangan lampion.

“Pada perayaan Waisak tahun ini, seluruh masyarakat menyambut dengan penuh antusias. Terbukti pada malam ini sangat meriah sekali, menggembirakan, masyarakat yang hadir tidak hanya umat Buddha saja. Melalui momen ini,  kita tumbuhkan komitmen bersama untuk menghilangkan sekat perbedaan dengan meneguhkan moderasi beragama dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara demi menjaga keutuhan NKRI,” tutur Musta’in saat ditemui usai acara. (D/rf)