Apel Pagi Dan Penyerahan SK Pensiun di Lingkungan Kemenag Kab. Temanggung

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Temanggung – Sejumlah empat orang Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Temanggung menerima Surat Keputusan (SK) Pensiun saat pelaksanaan apel pagi di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, Senin (28/08).

Keempat ASN tersebut diantaranya H. Makmun Pitoyo, M. Makmun, Nur Rochmah dan FX. Yoseph Sumardi guru pada Madrasah Aliyah, Madrsah Tsanawaiyah, Madrasah Ibdidaiyah dan guru muda pada SMA N 1 Temanggung.

SK Pensiun langsung diserahkan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, H. Fatchur Rochman dan disaksikan seluruh ASN yang hadir pada apel tersebut. Saat memberikan amanat Kakankemenag , H. Fatchur Rochman mengucapkan selamat memasuki masa purnabakti kepada empat ASN tersebut. Ia juga menyampaikan terima kasih telah mendedikasikan seluruh pikiran dan tenaga bagi kemajuan Kementerian Agama Kabupaten Temanggung.

“Penghargaan setinggi-tingginya kami berikan kepada bapak/ibu atas pengabdiannya, dedikasinya, dan jasanya kepada Kementerian Agama. Semoga senantiasa diberikan kesehatan, panjang umur, dan keberkahan. Selamat kembali ke keluarga semoga bisa mengabdikan diri secara penuh di masyarakat. Prestasi yang sangat luar biasa karena bisa mencapai pada batas karier. Tidak jarang juga kita mendengar ada PNS yang tidak dapat menyelesaikan tugasnya seperti yang dialami keempat ASN ini karena berbagai faktor atau alasan lainnya,” jelasnya.

Perjuangan menjalankan tugas adalah kewajiban seorang PNS dan yang paling penting adalah berhasil memimpin dirinya sendiri sehingga bisa melaksanakan tugas setiap hari dan tentunya memberikan konstribusi positif bagi kemajuan satker. Orang yang mampu memimpin dirinya sendiri adalah orang yang mengetahui apa tugas dan fungsinya dan apa tujuan akhirnya.

“Saya selaku kepala kantor, mengucapkan terimakasih kepada bapak ibu penerima SK yang memasuki pensiun dan mohon maaf juga mungkin dalam kebersamaan selama ini ada kekurangan, salah dan khilafnya. Semoga bapak ibu untuk bisa berkiprah kepada masyarakat, mengabdi kepada keluarga ataupun di masyarakat. Syukur-syukur bisa berkiprah dengan organisasi-organisasi yang bersama-sama berkiprah dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung. Terakhir, selamat melaksanakan tugas untuk di hari-hari terakhir mengabdi, sebelum memasuki pensiun semoga waktu yang telah dimanfaatkan mendapatkan keberkahan,” ungkapnya.

Sementara H. Makmun Pitoyo perwakilan dari penerima SK Pensiun menyampaikan ucapan terima kasih kepada keluarga besar Kantor Kementerian Agama, khususnya kepada kepala kantor dan juga kepada jajarannya yang selama ini telah memberikan kesempatan kepada kami turut serta mengabdikan diri kepada nusa, bangsa dan negara ini sehingga kami dapat melaksanakan tugas selama ini dengan baik dan lancar

“Kami selama menjalankan tugas sebagai abdi negara, sebagai guru di lingkungan Kementerian Agama, tentu banyak kesalahan dan kekurangan juga khilaf dalam pergaulan maupun juga dalam hal-hal terkait dengan pekerjaan, maka izinkanlah kami melalui forum ini untuk meminta maaf sebanyak-banyaknya dan setulus-tulusnya, mudah-mudahan dengan begitu kami memasuki masa purna tugas dengan hati dan pikiran terasa longgar dan kami setelah purna tugas juga menjadi lebih berkah. Kami berempat melalui forum ini mohon pamit, mohon izin untuk kemudian kami dapat berkiprah di masing-masing keluarga kami. Tentu pamitan ini merupakan pamitan secara lahiriyah, karena sesungguhnya batiniyah kita masih tersambung untuk mengemban amanah besar yakni mengabdikan diri kepada negara, nusa, bangsa kapanpun dan dimanapun. Dan semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala meridhoi kita dan memberikan barokah hidup kitas sehingga benar-benar Allah Subhanahu wa Ta’ala menjadikan kita sebagai makhluk yang pandai-pandai bersyukur,” ucapnya.(sr/rf)