Apresisasi Sepak Terjang Majlis Taklim 521, Masjid Agung Kauman Kota Magelang Berikan Piagam

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang – Hingga diujung bulan suci Ramadhan, Majilis Taklim 521 binaan Penyuluh Agama Islam Fungsional (PAIF) Kankemenag Kota Magelang tetap konsisten malaksanakan programnya.

Karena itulah Takmir Masjid Agung Kauman Kota Magelang mengapresiasi dengan berikan piagam ucapan terimakasih kepada Majils Taklim 521 yang diserahkan hari ini, (Rabu, 26/04).

Ditiap sore hari jelang buka bersama takjil yang dibagikan oleh Majils Taklim 521 tidak pernah kurang dari 100 kemasan. Tentunya, amalan ini dilandasi oleh anjuran Nabi Muhammad SAW bahwa barang siapa memberi makanan untuk orang yang berpuasa maka ia akan mendapatkan pahala seperti orang yangg berpuasa tersebut tanpa mengurangi pahalanya sedikitpun

Sebagai pembina Majils Taklim 521, ditengah jamaahnya Karomah mengatakan bahwa ibadah itu haruslah berimbang antara ibadah yang bersifat horisontal dan vertikal, atau antara yang hablumminalloh dan hablumminannaas.

”Mumpung Alloh SWT berikan kesempatan berjumpa lagi dengan Ramadhan di tahun ini, mari kita manfaatkan dengan sebaik mungkin. Bersedekah dapat membantu memecahkan masalah sosial dan ekonomi yang dihadapi oleh masyarakat yang kurang beruntung. Jadikan diri kita bermanfaat bagi orang lain,” ucap Karomah menyemangati jama’ahnya.

”Jangan biarkan hubungan kita hanya baik dengan Alloh Ta’ala saja, kepedulian sosial dan ukhuwah Islamiyah juga harus kita tunaikan, tegasnya kemudian.

Kerjasama antara Majils Taklim 521 dengan Takmir Masjid Agung Kauman Kota Magelang telah terjalin sejak sebelum pandemi Covid-19 silam. Berbagai ikhltiar untuk meringankan beban bagi sesama telah dilakukan melalui berbagai program yang telah direncakanan, dengan satu tujuan yakni untuk mengimplementasikan ajaran Islam sebagai rahmatallil’alamiin.  (Karomah/Hari/rf).