081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

ASN Kanwil Hadir Lengkap Usai Libur dan Cuti Bersama Idul Fitri 1437H

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Senin 11 Juli 2016 menjadi hari pertama masuk kerja seluruh aparatur sipil negara (ASN) di seluruh kementerian/ lembaga/ departemen dan instansi di seluruh Indonesia, tidak terkecuali bagi Kementerian Agama Kantor Wilayah Provinsi Jawa Tengah, usai menikmati libur dan dan cuti bersama hari raya Idul Fitri 1437H untuk masuk bekerja dan kembali beraktifitas sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing.

Hari pertama masuk kerja tersebut dimanfaatkan jajaran ASN Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah untuk menyelenggarakan silaturrahim halal bi halal atau saling memaafkan sesama pegawai baik pejabat, pegawai, keamanan dan out-sourcing kebersihan di lingkungan kantor.

Sebelumnya diawali dengan apel pagi yang dipimpin langsung oleh Pengganti Sementara Kakanwil, diterima laporan bahwa seluruh pegawai Kanwil terkecuali yang mengambil cuti bisa hadir semua untuk mengikuti apel perdana seusai liburan.

Kakanwil bersukur bahwa usai libur dan cuti bersama Idul Fitri seluruh aparaturnya bisa hadir semua dan tidak ada laporan yang tidak baik menimpa aparaturnya saat mudik ke kampung halaman masing-masing.

“Alhamdulillah, sukur kehadirat Allah SWT bahwa masa libur dan cuti bersama dapat kita lalui dengan baik, jalinan tali silaturrahim dengan sanak famili tetap terbina dan saat kembali masih dalam lindungan Allah sehingga hari ini kita bisa berkumpul dan kembali beraktifitas dalam rangka melaksanakan tugas rutin seperti biasa,” ucap Saifuddin Zuhri saat memberikan pembinaan apel perdana kepada jajarannya.

Beliau menambahkan bahwa bulan Ramadhan kurang lebih 1 bulan kita ditempa untuk melakukan koreksi dan perbaikan diri. Syawal yang berarti peningkatan maka pada bulan Syawal ini diharapkan segenap ASN Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah dapat melakukan peningkatan diri dalam segala hal terutama dalam hal pelayanan diri terhadap masyarakat khususnya dalam pekerjaan sebagai PNS.

Disampaikan juga, bahwa sehari sebelum libur Idul fitri dan dua hari setelah libur dan cuti bersama Idul Fitri dari Inspektorat Jenderal melakukan pemantauan kehadiran aparatur di Kementerian Agama dan hasil ini juga dilaporkan kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Acara dilanjutkan dengan Halal Bihalal yang diiringi oleh lantunan Sholawatan berjalan dengan syahdu dan khusyu’, pejabat dan pegawai saling bersalaman mengucapkan Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1437H serta memohon maaf yang sedalam-dalamnya kepada satu-satunya pegawai.

Pembinaan Mental

Seperti yang telah direncanakan sebelumnya bahwa Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah akan menyelenggarakan Pembinaan Mental bagi jajarannya se-Jawa Tengah pada Kamis 14 Juli 2016 di halaman Kantor Wilayah dengan menghadirkan tokoh nasional K.H. Ahmad Mustofa Bisri yang akrab dipanggil Gus Mus dari Rembang.

Acara pembinaan mental tersebut juga sekaligus sebagai ajang silaturrahim dan halal bi halal bagi jajaran Kanwil Kementerian Agama se-Jawa Tengah. (gt/gt)