Awal Tahun Ajaran 2023/2024 MIN 1 Temanggung Gelar Kegiatan Khotmil Qur’an

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Temanggung – Menyambut tahun ajaran baru 2023/2024, MIN  1 Temanggung mengadakan Khotmil Qur’an 30 juz dengan tema “Spirit Millad, Update dan Up Grade Semangat untuk Melahirkan Generasi Qur’ani”.

Kegiatan diikuti oleh seluruh siswa kelas 2 sampai 6, dan juga guru beserta karyawan MIN 1 Temanggung. Kegiatan juga diikuti oleh segenap ustadz -ustadzah LPQ Sabilul Ilmi MIN 1 Temanggung, Senin (17/07).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Muh Junaidi selaku Kepala MIN 1 Temanggung.  Dalam sambutannnya Kepala MIN 1 Temanggung, Muh Junaedi menyampaikan pelaksanaan kegiatan Khotmil Qur’an,  selain untuk mengawali tahun ajaran baru juga sebagai salah satu bentuk rasa syukur  atas peringatan   Millad MIN 1 Temanggung yang ke 32 Tahun.

“Dalam satu kali majlis yang diikuti oleh 600 siswa dan 58 guru / karyawan serta ustadz- ustadzah LPQ Sabilul Ilmi, telah menghatamkan  5 kali khotmil Qur’an 30 juz,“ ujarnya.

Selanjutnya dikatakan untuk kelas 2 dan 3 pelaksanaan di dalam kelas masing-masing, sedangkan kelas 4,5, dan 6 berada di halaman mushola MIN 1 Temanggung.

“Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan harapan bahwa  pembelajaran di MIN 1 Temanggung tahun ajaran 2023/2024 dapat berjalan dengan lancar, serta mencetak peserta didik yang cerdas, terampil, berprestasi dan berakhlakul karimah. Selain itu dapat mengupdate dan mengupgrade semangat para siswa dalam mencintai Al Qur’an sebagai pedoman hidup,“ pungkasnya.(sr/rf)