Bantuan 50 tangki air bersih untuk masyarakat Klaten

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Klaten – Penyelenggara Syariah Kemenag Klaten sebagai leader dalam pengelolaan Bazda, bekerja sama dengan Bazda Kabupaten Klaten mengadakan pentasharufan dana ZIS (Zakat, Infak dan Shodakoh), yang berasal dari infak ramadhan dari PNS dan perusahaan negeri dan swasta yang ada di Kabupaten Klaten, berupa pemberian bantuan air bersih sebagai wujud kepedulian dan solidaritas kepakaan sosial untuk masyarakat Klaten yang mengalami krisis air bersih.

Total 50 tangki air bersih disalurkan, wilayah Kecamatan Kemalang sebanyak 30 tangki, Jatinom sebanyak 10 tangki dan Karangnongko sebanyak 10 tangki yang berdasarkan dari cakupan luas wilayah daerah yang sangat membutuhkan air bersih.

Pendistribusian bantuan air bersih yang bekerja sama dengan PMI Kabupaten Klaten (6/9) di Kecamatan Kemalang yang bertempat di mushalla Al Amin dukuh Trayu RT 14/07 Kendalsari. Tampak Kasubbag TU Kemenag Klaten Anif Solikhin, dari Baznas Klaten Wagiono, Rantiman, Bambang hadir dalam penyerahan.

Kasubbag TU Kemenag Klaten Anif Solikhin juga menyampaikan bahwa Bazda Kab. Klaten menyalurkan bantuan bagi masyarakat termasuk yang menjadi prioritas kebutuhan masyarakat pada musim kemarau ini yakni air bersih. “Adanya masukan di masyarakat dan bekerja sama dengan KUA sebagai kepanjangan tangan Kemenag, tentang kesulitan air maka Bazda Kabupaten memprogramkan untuk memberikan bantuan air bersih ke masyarakat yang benar-benar membutuhkan,” jelasnya serius.

Kami sangat berterima kasih atas perhatian semua pihak dan bersyukur karena saat ini air bersih menjadi kebutuhan pokok kami di musim kemarau ini,” ungkap warga Trayu Kendalsari Kemalang.(AgusJun)