Berikan Kemudahan Agar Pelayanan Memuaskan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Persiapan dan strategi untuk mendapatkan peserta didik baru yang berkualitas harus diimbangi dengan usaha yang keras. Penerimaan Peserta Didik Baru merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang dilaksanakan oleh MAN 1 Tegal. Penerimaan Peserta Didik Baru pada Madrasah Aliyah Negeri 1 Tegal perlu dilakukan secara obyektif, akuntabel dan transparan.

Dalam rangka terus membantu peningkatan akses dan mutu serta relevansi pendidikan, pada Tahun Pelajaran 2018/2019 MAN 1 Tegal berkomitmen memberikan kesempatan kepada anak bangsa untuk mendapatkan akses pendidikan yang bermutu di madrasah.

Pada rapat pembentukan panitia PPDB MAN 1 Tegal (6/3)  yang bertempat di Ruang Multimedia MAN 1 Tegal dan dipimpin langsung oleh Kepala MAN 1 Tegal, Nurhayati, dalam sambutannya beliau mengatakan, “Kita siapkan petugas pendaftaran yang tidak menjadi pengawas pada saat pelaksanaan UAMBN-BK, UNBK, dan USBN sehingga setiap harinya ada yang bertugas.  Saya ingin memberikan kemudahan agar orang tua / calon peserta didik yang sudah datang ke MAN 1 Tegal tidak kecewa”. Waka Kesiswaan, Zaenul Falikhin, dalam sambutannya beliau mengatakan “sesuai instruksi ibu kepala waktu penerimaan peserta didik baru kita dipercepat” (6/3).

Berdasarkan hasil keputusan rapat Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru MAN 1 Tegal, pendaftaran calon peserta didik baru akan dimulai tanggal 12 Maret sampai dengan 5 Mei 2018 pukul 08.00 – 13.00 WIB bertempat di MAN 1 Tegal. Seleksi akan dilaksanakan tanggal 7 sampai dengan 9 Mei 2018 dengan menggunakan tes berbasis komputer (CBT) dan wawancara. Untuk calon peserta didik yang lolos seleksi akan diumumkan pada tanggal 12 Mei 2018, melalui web MAN 1 Tegal (http://www.manbalet.com), papan pengumuman di MAN 1 Tegal, dan media sosial MAN 1 Tegal. Info lebih lanjut Hub CP : 085803918443 (sochud/sol/rw/za)