Berprestasi, Kemenag akan mendapat alokasi APBD dari Bupati

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Karanganyar – Madrasah dari waktu ke waktu semakin diminati oleh masyarakat. Keseimbangan antara pendidikan Agama dan umum menjadi daya tarik orang tua mempercayakan anak-anaknya di bangku madrasah. Dalam rangka menjaga kebersamaan dan meningkatkan kualitas madrasah, seksi pendidikan madrasah Kankemenag Kabupaten Karanganyar mengadakan rapat koordinasi kepala madrasah tepat di peringatan hari kesaktian pancasila, 1/10/2015.

Acara yang terselenggara di Aula Kankemenag ini diikuti sekitar 100 an Kepala Madrasah se Kabupaten Karanganyar. Kepala Kankemenag Kabupaten Karanganyar, Musta’in Ahmad yang hadir untuk memimpin koordinasi tersebut mengatakan bahwa salah satu tujuan acara ini adalah untuk meningkatkan kesolidaan kepala madrasah se-Kabupaten Karanganyar.

“Lebih tepatnya kegiatan ini disebut konsolidasi. Mudah-mudahan setelah kegiatan ini kita semua semakin solid,” ucapnya. Selain menyoroti kinerja pengawas, Kakankemenag juga membahas tentang permasalahan pencairan dana BOS, kegiatan Pramuka Indonesia Scouts Challenge, evaluasi kegiatan Idul Adha 1436H, kegiatan tahun baru hijriah serta pengalokasian APBD untuk kegiatan keagamaan.

Menurut Kakankemenag, pada tahun 2016 mendatang akan ada cukup banyak anggaran APBD yang disalurkan kepada kegiatan keagamaan. “Kita di 2016 sedang membuat semacam komitmen dengan Bupati dan DPRD untuk diupayakan banyak keberpihakan anggaran APBD pada kegiatan keagamaan”, tuturnya.

Namun Kakankemenag menghimbau agar semua unsur di lingkungan Kankemenag Kabupaten Karanganyar termasuk didalamnya untuk kompak dan solid. “Kalau kesannya kita tidak tidak kompak dan pekerjaannya semrawut, ini akan menurunkan tingkat kepercayaan pada Kementerian Agama. Nantinya hal tersebut akan mengurangi peran kita terhadap APBD Kabupaten Karanganyar,” jelasnya.

Lebih lanjut, Kakankemenag minta dukungan dan peran serta semua pihak di Kementerian Agama dalam kegiatan-kegiatan di lingkungannya masing-masing. Dengan mengambil peran lebih di lingkungan masyarakat, kepercayaan terhadap Kemenag akan terus bertambah. (Hd)