Bimas Katolik Pekalongan Gelar Rakor Kurikulum Merdeka

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KAB.PEKALONGAN,- Penyelenggara Bimas Katolik Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan menyelenggarakan Rapat Koordinasi dengan Guru Agama Katolik se-Eks Karisedan Pekalongan (Kamis, 22/06) di Pemalang. Rapat Koordinasi dilakukan dalam rangka Assesmen Kurikulum Merdeka.

Rapat Koordinasi di ikuti oleh 2Purwaningsih selaku Penyelenggara Bimas Katolik Kemenag Kab. Pekalongan menjelaskan rapat ini dilakukan dalam rangka ingin mengetahui secara langsung implementasi Kurikulum Merdeka, sekaligus sebisa mungkin memecahkan segala persoalan, sehingga Sekolah sekolah Katolik dapat ikut serta dalam pelaksanaan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM).

Lebih lanjut Purwaningsih menjelaskan komitmen Ditjen Bimas Katolik dalam melayani dan memberikan solusi bagi pendidikan keagamaan Katolik di Indonesia, sebagaimana yang ditegaskan dalam sambutan Plt. Dirjen pada kegiatan Koordinasi Penyelenggaraan Pendidikan Sekolah Menengah Agama Katolik Tingkat Nasional di Denpasar beberapa waktu yang lalu, bahwa Ditjen Bimas Katolik telah menyusun grand design pendidikan mulai tingkat pendidikan dasar, menengah, dan tinggi. Dan Menteri Agama juga menaruh perhatian besar untuk melakukan pemikiran kembali, reengineering, membedah kembali proses-proses yang ada di setiap pendidikan untuk bisa semakin memahami hal-hal apa saja yang harus direncanakan dan strategi pencapaiannya, karena pendidikan keagamaan prioritas di Kementerian Agama,” ujarnya.(MTb/bd)