Bimtek Implementasi Kurikulum Merdeka MTsN 2 Wonosobo

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Wonosobo – Tantangan terhadap implementasi kurikulum merdeka semakin membuat satuan pendidikan berupaya dalam mempercepat melalui pengembangan kompetensi pada diri SDM nya. Menangkap kebutuhan tersebut MTsN 2 Wonosobo  menyelenggarakan kegiatan bimbingan teknis atau bimtek Kurikulum Merdeka dengan mengusung tema Menuju Era Merdeka belajar, Merdeka Berubah, dan Merdeka Berbagi. Bimtek diselenggarakan di Rumah Makan Saritoya Bugangan Wonosobo, Sabtu, (6/8).

Kegiatan diikuti oleh guru kelas 7, 8, dan 9 sejumlah 48 guru, dan mengandeng Narasumber yaitu Doko Harwasnto.

Kegiatan dibuka oleh Pengawas Madrasah Kankemenag Kab. Wonosobo, Muhaimin Khawari, dengan memberikan pengarahan awal menyambut baik dilakukan kegiatan mandiri dalam belajar karena dibutuhkan langkah cerdas dan langkah awal agar para guru memiliki kesiapan pemahaman dengan istilah-istilah di kurikulum merdeka seperti Capaian pembelajaran, Alur Tujuan pembelajaran, Modul Ajar, Modul Projek dan bagaimana guru dapat mengajar sesuai kebutuhan.

Kepala Madrasah, Yatiman, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta yang sudah datang tepat waktu dan berharap semua peserta mengikuti kegiatan BIMTEK dengan sebaik- baiknya agar nantinya ada gambaran ketika kembali kemadrasah untuk terjun menerapkan ilmu tentang kurikilum merdeka.

“Semoga apa yang diperoleh hari ini sebagai pembuka wawasan terkait langkah praktis menerapkan kurikulum merdeka dari segi pendidik sebagai motor penggerak perubahan paradigma baru. Apalagi dengan ditunjuknya MTsN 2 Wonosobo sebagai pilot proyek kurikulum merdeka dengan SK Dirjen Pendis adalah merupakan tantangan bagi kita semua,” kata Kamad.

Sementara itu, saat mengetahui adanya kegiatan tersebut, Ahmad Farid, selaku Kakankemenag Kab. Wonosobo menyampaikan, agar seluruh Madrasah yang menyatakan siap untuk mengimplementasikan kurikulum merdeka, agar mempersiapkan diri sebaik-baiknya.(Slm-ws/Sua).