Bimtek Media Pembelajaran Digital bagi Guru PAI di Lingkungan Kemenag Temanggung

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Temanggung – Guru merupakan salah satu komponen penting dalam pendidikan. Guru yang profesional adalah guru yang memiliki kompetensi yang disyaratkan dalam melakukan tugas pendidikan. Salah satu kompetensi yang harus dimiliki oleh guru adalah kemampuan guru dalam menguasai materi ajar dan mengembangkannya, karena materi ajar merupakan komponen yang sangat penting dalam pembelajaran untuk menentukan keberhasilan peserta didik. 

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung melalui Seksi Pendidikan Agama Islam  menggelar kegiatan worshop dan sosialisasi bimtek media pembelajaran digital bagi guru PAI. Hadir dalam kegiatan ini  Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, H. Ahmad Muhdzir, Kasi PAIS Hj. Haryatiningsih dan 50 orang guru PAI dari jenjang SD. Kegiatan dilaksanakan di Omah Kebon Temanggung dengan narasumber Zainuri Rofiin GPAI SD Tegowanuh,  Kaloran, Senin (13/6).

Dalam sambutannya  Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, H. Ahmad Muhdzir memberikan apresiasi terhadap kegiatan ini, dan memberikan motivasi kepada GPAI yang terus mengembangan diri dalam bidang teknologi pendidikan. Disampaikan bahwa kegiatan ini dengan tujuan agar peserta memahami dan bisa mempraktekkan pembuatan media pembelajaran online dan offline.

“Kegiatan ini harus bermakna bukan hanya formalitas saja akan tetapi diambil ilmu yang bisa diterapkan sebagai bahan mengajar. Selain itu sebagai guru PAI tidak saja mengajar secara klasikal tapi dengan media IT mengikuti jaman. Diharapkan GPAI mampu bersaing dengan guru  mapel yang lain untuk teknis KBM guna  memajukan siswa didiknya,“ ujarnya.

“Guru harus bisa mengikuti perkembangan teknologi dan informasi, dalam artian guru harus selalu kreatif sehingga tidak bisa digantikan oleh teknologi, namun teknologi digital bisa membantu proses pembelajaran dan semoga dengan adanya kegiatan ini dapat di manfaatkan sebaik-baiknya oleh guru pendidikan agama Islam dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Temanggung,” harapnya.(sr/rf)