Buka AKSIOMA 2022, Profesi Atlit Mampu Menjadi Masa Depan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Purwokerto : “ Profesi atlit ini mampu menjadi masa depan , kalau kita profesional dan serius.”  Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Banyumas H. Aziz Muslim saat  membuka Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (AKSIOMA) tahun 2022 di GOR Satria Purwokerto. Senin (12/12)

AKSIOMA diselenggarakan selama tiga hari dari tanggal 12 – 14 Desember , diikuti oleh siswa siswi MTs se-Kabupaten Banyumas . Tampak hadir dalam pembukaan ketua dan pengurus KKM MTs , Kepala MTs negeri maupun swasta se Kabupaten Banyumas ,  Pengawas Madrasah , peserta AKSIOMA.

Kompetisi di bidang seni dan olahraga antara siswa madrasah merupakan ajang yang digunakan untuk menyalurkan bakat para peserta didik MTs baik dari bidang olahraga maupun  seni.

Tujuan diadakannya ajang ini selain untuk menggali bakat siswa juga menggali mental para atlet dan seniman yang masih duduk di bangku MTs.

Saat menyambut , Kakan Kemenag menyampaikan bahwa Kompetisi AKSIOMA merupakan kegiatan rutin untuk siswa dan siswi madrasah  yang diadakan untuk menunjukan kreatifitas, potensi, bakat dan minatnya dalam bidang olahraga dan seni.

“ Kita dalam berkompetisi harus memiliki semangat juang, jangan sampai kalah sebelum bertanding. Maka penting bagaimana kita harus memotivasi diri , bahwa saya bisa  dan saya mampu ,” ujarnya

“ Maka penting bagi kita untuk berprestasi yang setinggi tingginya, akan tetapi karakter ketimuran tetap harus dipertahankan. Bahwa olahraga ini mampu menjadi masa depan  kalau kita profesional dan serius. Profesi atlit bisa menjadi masa depan.” Ujarnya lebih lanjut.

Dalam laporannya selaku ketua KKM MTs, Sudir menyampaikan bahwa untuk cabang olahraga yang dilombakan adalah Voly, Sepak Takraw, Bulu tangkis, Atletik, Tenis Meja dan Catur.  “ Sedangkan untuk cabang seni yang dilombakan yaitu Musabaqoh Tilawatil Qur’an putra, Musabaqoh Tilawatil Qur’an putri, Musabaqoh Tartilil Qur’an putra , Musabaqoh Tartilil Qur’an putri , Musabaqoh Hifdzil Qur’an putra , Musabaqoh Hifdzil Qur’an putri , Pidato Bahasa Indonesia putra, Pidato Bahasa Indonesia Putri, Pidato bahasa Jawa Putra, Pidato bahasa Jawa Putri, Pidato Bahasa Arab Putra, Pidato Bahasa Arab Putri, Pidato Bahasa Inggris Putra , Pidato Bahasa Inggris Putri,” jelasnya.(yud/rf)