Buka PORSENI MI, Muhdzir : Tetap Junjung Tinggi Sportivitas

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Tegal (Humas) – Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kota Tegal berkolaborasi dengan Kelompok Kerja Madrasah (KKM) Madrasah Ibtidaiyah (MI) Kota Tegal selenggarakan Kegiatan Pembukaan Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) MI Tingkat Kota Tegal pada Senin (25/09/2023). Kegiatan yang diselenggarakan di Gedung Olahraga (GOR) Wisanggeni Kota Tegal ini diikuti oleh 18 MI yang ada di Kota Tegal.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, Pembukaan PORSENI pada tahun 2023 menampilkan Grup Marching Band dari MI Darunnajah. Grup Marching Band yang berasal dari Debong Kulon, Kota Tegal ini menampilkan berbagai seni pertunjukan daerah dan nasional yang memukau seluruh peserta PORSENI. Terlihat seluruh peserta antusias menikmati dan mengikuti berbagai lagu yang dibawakan grup Marching Band tersebut.

“Tahun ini jumlah peserta PORSENI MI Tingkat Kota Tegal adalah sejumlah kurang lebih 936 siswa/i yang terbagi menjadi 18 Kontingen MI. Rencananya pelaksanaan kegiatan ini akan berlangsung selama empat hari, yaitu mulai dari tanggal 25, 26, 27 dan 30 September 2023” kata Ketua Panitia Imam Rosadi saat menyampaikan laporan kegiatan.

Turut hadir membuka Kegiatan PORSENI MI secara langsung adalah Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tegal, Ahmad Muhdzir. Ia berharap para peserta memiliki mental sportif dan kompetitif.

“Terkait dengan pelaksanaan kegiatan PORSENI, kami berharap peserta tetap menjaga sportivitas. Mari kita junjung tinggi sportivitas diantara kita. Yang namanya perlombaan pasti ada yang menang dan ada yang kalah. oleh karena itu kami berharap semuanya berusaha menjadi yang terbaik, tetapi sekaligus juga menerima ketika belum bisa memberikan yang terbaik” ucap Muhdzir.

Lebih lanjut, Muhdzir juga berpesan kepada para wasit dan dewan juri untuk berlaku adil dan objektif dalam memimpin pertandingan maupun ketika menilai perlombaannya.

“Semoga melalui kegiatan PORSENI MI Tingkat Kota Tegal ini dapat menghasilkan atlet olahraga maupun pegiat seni baik itu tingkat nasional maupun tingkat internasional” tutupnya

Sebagai informasi, PORSENI MI Kota Tegal tahun 2023 terdiri dari tujuh cabang olahraga dan lima cabang seni. Cabang Olahraga terdiri dari Lari 60 meter, Tolak Peluru, Lompat Tinggi, Lompat Jauh, Bola Voli, Bulu Tangkis dan Tenis Meja. Sementara cabang seni terdiri dari Pidato Bahasa Indonesia, Pidato Bahasa Arab, Pidato Bahasa Inggris, Rebana dan Tahfidz Jus 30 (Din/bd).