Buka Rakerwil, Ganjar Apresiasi Kinerja Kemenag Jateng serta Hibahkan Dana BOSDA

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

 

Sukoharjo (Humas) – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo didampingi Kakanwil Kemenag Prov. Jateng hadir untuk membuka secara resmi kegiatan Rapat Kerja Kanwil Kemenag Prov. Jateng Tahun 2023 bertempat di Grand Mercure Solo Baru pada hari Minggu (12/3).

Kegiatan Rapat Kerja (Raker) ini diselenggarakan setiap tahun yang bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan program tahun 2022 serta pemantapan pelaksanaan program tahun 2023 yang akan dilaksanakan oleh jajaran satker Kanwil Kemenag Prov. Jateng yang berlangsung selama 3 hari mulai dari tanggal 12 s.d 14 Maret 2023.

Pemerintah Jawa Tengah memberikan hibah Bantuan Operasional Sekolah Daerah (Bosda) sebesar Rp. 27.404.150. 000 yang diserakan langsung oleh Ganjar Pranowo. Selain itu, ia juga mengapresiasi kinerja Kanwil Kemenag Jateng yang telah berhasil meraih berbagai prestasi, “Salah satunya yaitu komitmen pelayanan, serta profesionalisme ASNĀ  terkaitĀ  anti korupsi dan ini dibuktikan dengan penghargaan pembayar pajak terbanyak. Ini luar biasa, Top,” tuturnya disambut tepuk tangan yang meriah dari peserta Rakerwil.

Selain itu, apresiasi juga disampaikan karena Kemenag turut hadir di tengah masyarakat dalam penanganan stunting.

“Kemenag tidak hanya bicara tentang agama saja. Dengan berkolaborasi bersama seluruh Jajaran Kemenag, salah satunya melalui penyuluh telah berhasil menurunkan angka stunting di Jawa Tengah. Ini merupakan kontribusi riil hadir di tengah masyarakat,” pungkas Ganjar. (D/Rf)