Bupati Demak Menerima Secara Langsung Pemulangan Haji Kloter 07 SOC

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Boyolali (Humas PPIH) -​Bupati Demak, Eisti’anah didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Demak, Ahmad Muhtadi menerima secara langsung kepulangan Jemaah Haji Kloter 07 SOC asal Kabupaten Demak dan Kudus yang telah tiba kembali ke tanah air di Asrama Haji Donohudan Boyolali, Rabu, (20/7).

Bupati Demak mengucapkan selamat datang kembali ke tanah air kepada segenap jemaah haji Kabupaten Demak dan Kudus kloter 07 SOC. Eisti’anah merasa bahagia dapat menyaksikan 301 jemaah haji Kabupaten Demak dan Kudus dapat kembali dalam keadaan sehat wal ‘afiat tak kurang suatu apapun. Eisti’anah juga menyampaikan duka cita atas wafatnya salah satu jemaah haji, yakni Bapak Romadhon dari Desa Karangrejo, Kecamatan Wonosalam.

“Semoga beliau wafat dalam keadaan husnul khotimah, keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberikan ketabahan dan kesabaran oleh Allah SWT. Aamiin,” tutur Eisti’anah

Lebih lanjut Eisti’anah berpesan kepada para jemaah haji Kabupaten Demak agar dapat menjaga kemabruran hajinya.”Dengan meningkatkan spirit ibadah dan menjadi suri teladan yang baik dalam kehidupan sehari-hari, baik di lingkungan keluarga maupun masyarakat. Tetap menjalin tali persaudaraan dan silaturahmi antar sesama jemaah haji dalam Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI), mengingat organisasi ini memiliki peran strategis dalam pembinaan dan pemberdayaan umat,” tutur Eisti’anah

Disampaikan pula bahwa pemerintah tidak melakukan karantina terpusat bagi para jemaah haji yang telah menyelesaikan ibadahnya. Meski demikian harus tetap melakukan pengawasan kesehatan secara mandiri. Mohon untuk tetap melaksanakan pola hidup bersih dan sehat serta segera memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan terdekat apabila ada gangguan kesehatan atau gejala tertentu.

Selamat berkumpul kembali dengan keluarga, sanak famili dan masyarakat sekitar. Kehadiran Bapak/ Ibu bagaikan oase yang sangat ditunggu, mengingat berkah lantunan doa para jemaah haji yang baru datang hingga 40 hari ke depan akan dikabulkan oleh Allah SWT. Diharapkan Bapak/ Ibu sekalian dapat menceritakan beragam peristiwa yang dialami saat berada di tanah suci, sehingga dapat menjadi tambahan pengalaman dan pengetahuan keagamaan bagi masyarakat, sekaligus menjadi stimulus untuk meningkatkan kadar kualitas ibadah kepada Allah SWT. Mari jadikan momen yang istimewa ini sebagai salah satu sarana untuk meningkatkan ketaatan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Ucapan terima kasih dan apresiasi atas perjuangan dan kinerja Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Kabupaten Demak dalam mendampingi dan membimbing jemaah selama proses pelaksanaan rangkaian ibadah haji. Semoga dibalas oleh Allah SWT dengan balasan yang berlipat ganda. Imbuhnya (Humas_PPIH 2022)