Bupati Fadia Arafiq Ingatkan Sekolah Dan Orang Tua Waspadai Penculikan Anak

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KAB.PEKALONGAN – Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, SE,MM mengingatkan kepada sekolah dan orang tua untuk mewaspadai maraknya kasus penculikan anak, dengan meningkatkan kewaspadaan baik saat bermain maupun saat pulang sekolah.

Demikian disampaikan Bupati usai menerima kunjungan anak-anak PAUD Annisa Pekajangan di Rumah Dinas Bupati, Senin (30/1/2023).

Dijelaskan Bupati bahwa saat ini sedang marak penculikan, untuk itu pemerintah Kabupaten Pekalongan akan mengeluarkan Surat Edaran kepada setiap sekolah agar meningkatkan kewaspadaan.

“Kami akan memberikan surat edaran ke seluruh sekolah untuk meningkatkan keamanan, meningkatkan komunikasi dengan orang tua, salah satunya untuk memantau saat pulang sekolah,” terangnya.

Setiap sekolah dituntut untuk meningkatkan keamanannya masing-masing, karena beberapa waktu lalu ada kabar di Kota tetangga ada yang mencoba melakukan pencabulan, sehingga dirinya meminta setiap satuan pendidikan untuk meningkatkan kewaspadaan.

“Pesan saya meski banyak orang tua yang bekerja dan punya kesibukan masing-masing namun anak yang lebih penting. Setiap mereka main dan pulang sekolah agar diperhatikan,” pintanya.

Sementara itu, menyambut kunjungan anak-anak PAUD, Bupati Fadia merasa senang karena mereka merupakan generasi yang akan melanjutkan pembangunan di masa mendatang.

“Saya senang sekali dengan kunjungan anak-anak PAUD, generasi mereka yang luar biasa,” ujarnya.

Kepala PAUD Annisa Aini Silvia menuturkan, kunjungannya ke Pendopo salah satunya ingin mengenalkan anak tentang ikon Kabupaten Pekalongan yakni pendopo itu sendiri.

“Biasanya kalau rekreasi ke pantai atau tempat wisata, nah kali ini edukasi pembelajaran dengan tema rekreasi. Kita kenalkan ikon Kabupaten Pekalongan dan alhamdulillah diterima langsung oleh Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, SE,MM,” katanya senang.(Prokompim/MTb/bd)