Bupati Fadia Puji Soliditas Semua Elemen

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KAB.PEKALONGAN, KAJEN — Perayaan puncak Hari Jadi ke-401 Kabupaten Pekalongan terasa meriah dengan hiburan kembang api yang dinyalakan setelah pelaksanaan Resepsi Hari Jadi yang digelar di panggung Pekan Raya Kajen pada Jum’at malam (25/8/2023). Sorak sorai kegembiraan masyarakat riuh terdengar dari segala penjuru Pendopo Bupati, dan Alun – alun Kajen.

Sebelumnya, Bupati Pekalongan Fadia Arafiq dalam Perayaannya pada resepsi hari jadi mengungkapkan, bahwa Acara ulang tahun yang digelar adalah hadiah untuk seluruh masyarakat Kabupaten Pekalongan, bahkan Bupati mempersilahkan masyarakat yang berada di luar arena acara untuk ikut menyaksikan menyaksikan acara tersebut.

Bupati yang didampingi suaminya, Ashraf Abu, juga mengajak seluruh jajaran FORKOPIMDA Kabupaten Pekalongan, Sekretaris Daerah, para Staf Ahli, para Asisten Sekda, serta para Kepala OPD maju ke dekat podium untuk diperkenalkan kepada seluruh masyarakat yang hadir pada acara resepsi tersebut dan bersama – sama Menekan tombol penyalaan kembang api. “Keberhasilan Kabupaten Pekalongan bukan hanya hasil dari kerja saya dan Pak Wakil, namun hasil dari kerja bersama, seluruh unsur di Kabupaten Pekalongan termasuk para ASN kita, karena itu saya mengucapkan terima kasih,” ungkap Fadia.

Pada kesempatan tersebut, Fadia juga menyampaikan berbagai capaian dan prestasi yang diraih Kabupaten Pekalongan, selama kepemimpinannya, namun diungkapkan pula bahwa dirinya bersama tim akan terus berusaha dan bekerja keras untuk menyelesaikannya PR (Pekerjaan Rumah) yang masih banyak, seperti banjir, rob, dan jalan.

Diungkapkan Fadia, capaian yang diraih Kabupaten Pekalongan diantaranya turunnya angka kemiskinan dari semula tahun 2021 sebesar 11%, turun menjadi 9% di tahun 2022, serta naikknya peringkat IDSD (Indeks Daya Saing Daerah) yang semula berada di peringkat 10 meningkat menjadi peringkat 2 se Jawa Tengah, serta predikat WTP (Wajar Tanpa Pengcualian) selama 2 tahun berturut-turut – juga, hal ini menunjukkan bahwa semua unsur dari tingkat kabupaten hingga tingkat desa solid.

Di bidang pendidikan, Fadia mengungkapkanTahun 2023 telah menggulirkan anggaran 125 Milyar Rupiah yang utamanya diperuntukkan bagi perbaikan fasilitas sekolah karena masih banyak bangunan sekolah, khususnya sekolah negeri yang kondisinya tidak layak. “Saya ingin agar anak – anak Kabupaten Pekalongan dapat bersekolah dengan baik dan nyaman,” ujar Fadia.

Sementara itu, menjawab harapan dari Ketua DPRD Kab. Pekalongan terkait fasilitas ICU (Intensive Care Unit) di RSUD Kajen, Fadia menyatakan bahwa saat ini tengah dibangun 15 unit ICU di RSUD Kajen, termasuk fasilitas lainnya dengan menggunakan anggaran 50 Milyar tanpa hutang. “Pelan-pelan tapi kami terus berusaha memperbaiki permaslahan yang ada di Kabupaten Pekalongan, agar Kabupaten Pekalongan menjadi jauh lebih baik lagi,” tegas Fadia. (Prokompim/MTb/bd)