Bupati Kukuhkan 27 Paskibraka Kabupaten Pekalongan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KAB.PEKALONGAN, KAJEN — Bupati Pekalongan Fadia Arafiq secara resmi mengukuhkan 27 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Pekalongan. Prosesi pengukuhan digelar di Pendopo Rumah Dinas Bupati Pekalongan pada Selasa (15/08/2023) malam.

Dalam kesempatan itu, Bupati memberikan ucapan selamat kepada para anggota Paskibraka yang terpilih, serta menegaskan bahwa mereka akan menjalankan tugas mulia pada peringatan 17 Agustus mendatang, “Pada malam ini, saya mengucapkan selamat kepada anak-anakku semua, 27 anak terpilih, anak-anak hebat Kabupaten Pekalongan, yang akan menjalankan tugas mulianya insya Allah pada 17 Agustus nanti. Saya bersama seluruh masyarakat Kabupaten Pekalongan mendoakan agar semuanya berjalan lancar, sesuai dengan latihan yang telah kalian jalani setiap harinya,” ujarnya.

Lebih lanjut Bupati juga memberikan pesan kepada anggota Paskibraka untuk menjalankan tugas mulia dengan percaya diri. Ia menekankan bahwa terpilih sebagai anggota Paskibraka bukanlah hal yang mudah, sehingga kepercayaan diri menjadi kunci utama dalam menjalankan tugas tersebut, “Pesan ibu sekali lagi, hilangkan rasa grogi. Kepercayaan diri adalah hal yang penting, karena kalian adalah anak-anak hebat yang telah terpilih dari ribuan anak Kabupaten Pekalongan. Latihan kalian setiap hari akan membawa kesuksesan pada 17 Agustus nanti,” katanya.

Tak hanya itu, Bupati juga berpesan agar anggota Paskibraka menjaga kesehatan dengan istirahat yang cukup. Ia tertekan pentingnya istirahat dan kesehatan agar anggota dapat menjalankan tugas dengan baik, “Jadi saya berharap anak-anak ibu istirahat yang cukup, makan yang cukup, karena insya Allah makan tidak akan kurang untuk anak-anakku semua. Karena kami Pemkab Pekalongan benar-benar mensupport supaya anak-anak paskibraka ini bisa menjalankan semuanya dengan baik,” tegasnya.

Menutup sambutan, Bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI dan Polri atas bantuannya dalam proses pelatihan anggota paskibraka dan juga terkait keikutsertaanya dalam upacara pengibaran dan penurunan bendera merah putih. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para pelatih yang telah membimbing anggota Paskibraka dengan sabar dan tekun, serta mengapresiasi dukungan orang tua dan kepala sekolah yang telah memungkinkan para anggota Paskibraka menjalankan tugas mulia mereka. (Prokompim/MTb/bd)