Bupati Magelang Ajak Umat Kristiani Kuatkan Nilai-Nilai Kebangsaan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Mungkid – Penyelenggara Kristen Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magelang, Slamet Santoso menjadi ketua Perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 dengan tema Pulanglah mereka ke negerinya melalui jalan lain yang diselenggarakan di Gor Gemilang lingkup Setda Kabupaten Magelang, Kamis, (29/12/2022).

Perayaan tersebut dihadiri Bupati Magelang Zaenal Arifin beserta jajaran Forkompimda, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magelang Panut, dan ketua FKUB Kabupaten Magelang serta Pegawai, TNI dan Polri yang ada di Kabupaten Magelang.

Zaenal menyampaikan, Natal selalu memberikan suka cita bagi umat kristiani yang senantiasa hidup dalam damai. Hal tersebut harus menjadi semangat untuk mengkokohkan nilai-nilai kebangsaan yang telah diperjuangkan tokoh pejuang Indonesia.

“Ditengah kegembiraan ini, kami mengajak ke umat kristiani menebarkan nilai-nilai kebaikan tanpa mengenal batas maupun balutan beragam identitas,” ungkap Zaenal.

Zaenal berharap perayaan Natal 2022 kali ini hendaknya tidak sekedar perayaan yang bersifat seremonial dan rutinitas melainkan harus memberikan dorongan dan motivasi yang kuat bagi upaya pembaharuan jiwa dan semangat umat kristiani untuk lebih mendekatkan diri pada Tuhan sehingga selalu meningkatkan kepekaan sosial, empati dan saling berbagi kasih.

“Situasi global sedang tidak baik-baik saja, dampak pandemi melahirkan banyak permasalahan, selain itu berbagai krisis juga terjadi di berbagai belahan dunia, maka dari itu umat kristiani harus selalu dapat menjaga kebersamaan dan dapat mengikuti perubahan yang terjadi,” harap Zaenal.

Menjaga negara kesatuan juga harus menjadi komitmen seluruh masyarakat sehingga menjadi bangsa yang kuat dan bisa menjaga kerukunan berbangsa dan bernegara. “Seluruh umat kristiani selalu harus menjaga solidaritas yang tidak mengenal ruang dan waktu sebagai peneguh,” tutup Zaenal.(FS/Sua)