Delapan Satker di Jateng Peroleh Piagam Pencanangan ZI dari Itjen Kemenag RI

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang (Humas) – Sebanyak lima puluh Satuan Kerja (Satker) lolos menjadi Pilot Project Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Hal tersebut diungkapkan Tim Biro Ortala Sekretariat Jenderal Kementerian Agama Muhammad Subi, pada kegiatan Pendampingan Persiapan Evaluasi Zona Integritas (ZI) menuju Penilaian Nasional pada Satuan Kerja Pilot Project WBK dan WBBM Tahun 2024.

Kegiatan yang diselenggarakan di Auditorium Majeng dibuka secara resmi oleh Kakanwil Kemenag Jateng Musta’in Ahmad, pada Kamis (29/8/2024).

Kakanwil dalam sambutannya menyampaikan pentingnya memperhatikan alur arah reformasi birokrasi, yang percepatannya dengan ZI dalam menuju WBK dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

“Ada lima hal yang perlu mendapat perhatian kita dalam meningkatkan prestasi. Yang pertama komitmen pimpinan, kedua kemudahan pelayanan, ketiga reformasi berdampak atau program yang menyentuh masyarakat, keempat melakukan monitoring dan evaluasi, yang kelima adalah manajemen media,“ terang Kakanwil.

Dalam kesempatan tersebut Kakanwil juga menyerahkan Piagam Pencanangan Zona Intergritas dari Inspektorat Jenderal Kemenag kepada delapan satker yg lolos Tim Penilai Nasional (TPN). Delapan satker tersebut adalah Kankemenag Pati, Kankemenag Purbalingga, Kankemenag Purworejo, Kankemenag Kendal, Kankemenag Banjarnegara, Kankemenag Jepara, Kankemenag Kota Salatiga dan Balai Diklat Keagamaan Semarang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Subbag Tata Usaha Kanwil Kemenag Jateng Wahid Arbani, Tim Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Yusi Damayanti serta dari Badan Litbang dan Diklat Kemenag Evan Gada. (RK)

Skip to content