Disdukcapil Lakukan Aktivasi Digital ID Bagi ASN & Pegawai Kankemenag Kota Magelang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang – Kepala Kankemenag pagi ini menerima Tim dari Disdukcapil Kota Magelang yang akan lakukan aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) bagi ini ASN dan pegawai di jajaran ber-KTP Kota Magelang diruang kerjanya, (Kamis, 16/2).

Program Digitalisasi ID ini tentunya akan memberikan manfaat dan keuntungan di antaranya pelayanan administrasi kependudukan yang menjadi mudah, cepat, efektif, dan efisien.

KTP yang semula berwujud kertas atau plastik menjadi KTP eletronik dengan cip yang tentunya akan lebih memudahkan warga negara untuk mengakses pelayanan secara elektronik.

Ketika temui Tim dari Disdukcapil Kota Magelang selain mengungkapkan rasa terimakasihnya, ia juga membicarakan kemungkinan kerjasama untuk meningkatkan kualitas layanan bagi masyarakat.

“Kami mengucapkan selamat datang dan selamat bekerja untuk Tim Disdukcapil yang akan lakukan aktivasi Digital ID bagi ASN dan Pegawai dijajaran Kementerian Agama Kota Magelang. Atas nama instansi saya mengucapkan terimakasih atas kerjasamanya, sehingga diberikan kemudahan bagi ASN dan pegawai kami dalam program ini,” ungkap Sofia Nur.

“Semoga saja kerjasama dengan Disdukcapil Kota Magelang tidak berhenti di program ini saja. Mengingat bahwa Kementerian Agama juga sangat membutuhkan support untuk meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat Kota Magelang,” imbuh Sofia.

Dengan program ini diharapkan akan mempermudah dan mempercepat pelayanan masyarakat terkait dengan urusan administrasi kependudukan serta membangun budaya birokrasi baru dan tata kelola pemerintahan yang lebih berkualitas.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dan realisasi dari permintaan Kepala Disdukcapil kepada Kepala Kankemenag Kota Magelang bernomor 470/239/350 tanggal 28 Desember 2022. (Hari/rf).