081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Diusia Ke-51, Korpri Diharapkan Bersemangat Melayani Publik & Menjadi Perekat Persatuan Bangsa

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang – Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) memasuki usia 51 tahun. Perayaan hari jadi tahun ini, Korpri mengusung tema Korpri Melayani, Berkontribusi dan Berinovasi untuk Negeri.

Melalui tema itu diharapkan, para anggota Korpri tetap bersemangat dalam bekerja melayani kepentingan publik dan mewujudkan fungsinya sebagai perekat persatuan bangsa.

Meskipun digelar secara sederhana di halaman Kantor Kementerian Agama Kota Magelang, namun Upacara Bendera dalam rangka HUT Korpri Ke-51 Tahun 2022 berlangung hikmat, (Selasa (29/11).

Ketika membacakan amanat Ketua Umum Dewan Pengurus KORPRI Nasional, Kapala Kankemenag Kota Magelang mengatakan “Pada dasarnya Korpri memberikan pelayanan publik yang lebih menarik, atraktif, kreatif untuk mempermudah dan mempercepat pelayanan kepada masyarakat,” tutur Sofia Nur.

“Maka Korpri harus melayani masyarakat dengan sepenuh hati, dengan merubah mindset bahwa ASN bukanlah orang yang harus dilayani tetapi yang melayani seluruh lapisan masyarakat. Hendaknya bekerja dengan Ikhlas dan Tuntas, Berintegritas dan Profesionalitas, mampu melahirkan inovasi-inovasi baru bagai solusi atas permasalahan yang terjadi di masyarakat sehingga masyarakat merasa terlindungi, terayomi, dan merasa hidup dalam kebersamaan, merasa tidak terasingkan atau terpinggirkan, sehingga keberadaan KORPRI dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” lanjutnya bacakan amanat.

Sejalan dengan berlakunya Undang-undang Aparatur Sipil Negara, Korpri bertransformasi menjadi bagian integral dari pemerintahan yang berperan menjaga kode etik dan standard profesi.(Hari/rf).