Doa Bersama Lintas Agama Peringatan HUT RI Ke 77 Dan Tahun Toleransi Nasional 2022 Kankemenag Wonosobo

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Wonosobo – Kakankemenag Kab. Wonosobo, Ahmad Farid, bersamai tokoh-tokoh lintas agama gelar acara Doa Bersama Lintas Agama dalam rangka memperingati HUT RI ke 77 dan Tahun Toleransi Nasional 2022. Acara ini diselenggarakan di Aula Kankemenag Kab. Wonosobo pada hari Selasa, (16/08).

Dalam sambutannya, Ahmad Farid, sampaikan bahwa hari ini adalah hari istimewa dalam rangka memperingati HUT ke-77 RI dan Tahun Toleransi Nasional 2022 mengusung tema atau tema besar “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”.

Farid, sampaikan bahwa penentuan tema HUT ke-77 RI 2022 ini punya landasan dasar-dasar yang kuat, khususnya kejadian yang melanda Indonesia dan seluruh penjuru dunia dalam dua tahun terakhir dengan pandemi Covid-19, “Indonesia sigap bergerak untuk bangkit menjadi negeri yang kuat untuk mensejahterakan masyarakat tentunya,” tandas Farid.

Hadir pada acara istimewa ini tokoh-tokoh lintas agama dan panjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa. “Event ini insya Allah akan selalu diselenggarakan jelang peringatan HUT RI untuk mengenang perjuangan kemerdekaan,” tambahnya.

Kasi PD Pontren, Fakih Khusni, sampaikan bahwa doa yang dipanjatkan menjadi pengingat bagi kita untuk melanjutkan perjuangannya para pahlawan kesuma bangsa. “Kita bersyukur atas anugerah kemerdekaan sebagai anugerah terbaik kehidupan bernegara di negeri kepulauan Indonesia,” harap Fakih.(Fk-ws/Sua)