Doa Bersama Lintas Agama, Syukur dan Harapan Terbaik untuk Indonesia Merdeka

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Mungkid – Pegawai pada jajajaran Sekretariat Kantor Kemenag Kab. Magelang melaksanakan Doa Bersama Lintas Agama dengan tema “Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat Dengan Semangat Toleransi” di Gedung GSG KPRI Kokarda, Selasa, 16/08/2022.

Sebelum Doa Bersama, dimulai pukul 14.30 WIB para pegawai yang beragama Islam melaksanakan pembacaan Al Quran 30 Juz di Masjid Baitussalam Komplek Kantor Kemenag Kab. Magelang. Untuk pemeluk agama lainnya melaksanakan doa bersama di ruang kerja masing-masing.

Selanjutnya, pukul 15.30 WIB seluruh  pegawai memasuki Gedung GSG untuk melaksanakan Doa Bersama Lintas Agama.

Kepala Kantor Kemenag Kab. Magelang, Panut, menyampaikan Doa Bersama Lintas Agama dilakukan secara serentak oleh jajaran Kementerian Agama di seluruh Indonesia dalam rangka Peringatan HUT RI ke-77.

“Melalui Doa Bersama, semoga bangsa Indonesia pulih lebih cepat, dan bangkit lebih kuat, tetap mengedepankan toleransi dan persatuan, semangat gotong royong,” kata Panut.

“Saya yakin kalau itu dilakukan pada Peringatan Kemerdekaan ke 78 tahun depan, keadaannya akan lebih baik, lebih berbeda serta lebih sejahtera,” lanjutnya.

Pelaksanaan Doa Bersama dilaksanakan secara bergantian. Diawali doa agama Buddha yang dipimpin oleh Saring, S.Ag, Penyelenggara Buddha. Dilanjutkan dengan doa agama Kristen yang dipimpin oleh Slamet, S.PAK, Penyelenggara Agama Kristen. Diteruskan dengan doa agama Katollik yang dipimpin oleh Martinus Boini, S.Pd, Penyelenggara Katolik, dan ditutup dengan doa agama Islam yang dipimpin oleh Drs. Ahmad Musa, Kasi Bimas Islam.(m45k/Sua)

Saring, S.Ag, Penyelenggara Buddha sedang memimpin Doa Agama Buddha pada Doa Bersama Lintas Agama, 16/08/2022 di Gedung GSG.