Dua Siswa MTsN 2 Pekalongan Rebut Medali pada Indonesia Madrasah Olympiad 2022

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KAB.PEKALONGAN, – Kabar prestasi kembali mewarnai lembaran perjuangan MTsN 2 Pekalongan di bulan Oktober ini. Sebanyak 3 medali berhasil diraih oleh 2 siswa dalam kompetisi tingkat Nasional. Mereka telah berkompetisi dalam Indonesia Madrasah Olympiad (IMO), sebuah event yang digelar oleh APPI (Ajang Prestasi Pelajar Indonesia) pada 2 Oktober lalu. Panitia lomba, APPI merupakan sebuah lembaga penyelenggara resmi yang telah diakui legalitasnya oleh Kementerian dengan nomor AHU-0001190-AH.01.14 tahun 2022.


Pada kompetisi tersebut, dilombakan 10 cabang mapel, yakni: Akidah Akhlak, Al Quran Hadist, Fiqih, SKI, Bahasa Arab, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, IPA, dan IPS. Berdasarkan pengumuman kejuaraan yang dirilis melalui akun Instagram penyelenggara, tercatat 2 siswa MTsN 2 Pekalongan ditetapkan sebagai peraih gelar juara. Mereka adalah:

  1. Sayninditia Nur Oktaviani, kelas 7A berhasil meraih 2 medali perak masing-masing dari mapel IPA dan Matematika.
  2. Dwi Ramadhani, kelas 9B, meraih medali emas pada mapel Akidah Akhlak.
    Prestasi ini tentu mendapat apresiasi yang mendalam dari kepala madrasah, Imam Sayekti. “Alhamdulillah, saya dan seluruh civitas akademika madrasah sangat bersyukur atas capaian prestasi pada kompetisi ini. Semoga perjuangan bapak ibu guru pembimbing serta para peserta didik akan menjadi berkah bagi kita semua, menambah terang sinar madrasah di tengah-tengah masyarakat,” tuturnya. (Why/MTb)