081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

DWP Kanwil Kemenag Jateng Ajak Tebar Perilaku Bijak Selama Ramadhan 1444 H

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang (Humas)– Setiap datangnya bulan suci Ramadhan, Badan Amalan Islam (BAI) Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan kegiatan shalat tarawih keliling atau “tarling”. Tak terkecuali, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kanwil Kemenag Prov. Jateng turut dalam tarling tersebut. Linda Musta’in Ahmad, Ketua DWP bersama Mala Badrus Salam Pengurus DWP serta anggota yang lain tampak hadir memadati Gradhika Bhati Praja, Kantor Gubernur Jawa Tengah, Kamis (23/3).

Shalat tarawih akan dilaksanakan di beberapa instansi di Jawa tengah secara bergiliran dalam penyelenggaraan tarling Ramadhan tahun 1444 H / 2023 M. Sebelum shalat tarawih dilaksanakan, terlebih dahulu dilakukan shalat isya berjamaah, dan bertindak sebagai imam adalah Ahmad Darodji, Ketua MUI Jateng yang juga menjadi imam shalat tarawih. Selanjutnya terdapat kultum atau ceramah yang disampaikan oleh Musta’in Ahmad, Kakanwil Kemenag Prov. Jateng dengan tema “Marhaban ya Ramadhan”.

Turut hadir dalam tarling beberapa perwakilan dari Forkompinda Jawa Tengah, Kesatuan TNI dan POLRI, Lembaga Pendidikan Tinggi. Tarling juga terbuka untuk masyarakat umum.

“Insyaallah melalui tarling ini umat muslim di Jawa Tengah dapat memperoleh berkahnya. Seluruh elemen masyarakat, baik ASN maupun masyarakat sipil dapat guyub rukun shalat berjamaah,” tutur Linda.

Selaras dengan ceramah yang disampaikan oleh Kakanwil Musta’in Ahmad untuk me warnai Ramadhan dengan amal kebaikan.

“Tidak sebatas amaliah rutin yang berkaitan dengan hablun minallah, tapi juga hablum minannas. Kita dapat terus menebar perilaku bijak, sehingga Ramadhan yang damai dapat menebarkan keberkahan bagi siapapun,” imbuh Linda. (ps/Rf)