DWP Kemenag Kota Semarang Ikuti Pelatihan Merangkai Bunga

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Syafi’atun selaku Pengurus Bidang Sosbud DWP Kemenag Kota Semarang mengikuti Pelatihan Membuat Bunga Merah Putih yang diselenggarakan oleh DWP Kota Semarang di Ruang Rapat Perpustakaan Prov. Jateng, Selasa (1/8/2023).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Lies Iswar Aminuddin selaku Ketua DWP Kota Semarang, yang dalam sambutannya menyampaikan, sebagai istri ASN, diimbau bisa mengisi waktu luang dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat. “Merangkai bunga termasuk aktivitas yang positif. Ruangan atau pemandangan lebih indah dan menarik jika banyak rangkaian bunga cantik turut menghiasi ruangan,” ungkapnya.

“Selain itu, kegiatan ini juga bisa menghindarkan dari sifat boros dan konsumtif. Dengan merangkai bunga sendiri, bisa lebih hemat dan puas dengan hasil karya sendiri,” imbuhnya.

Ia juga menambahkan, merangkai bunga butuh kesabaran dan ketelatenan, sehingga tidak perlu terburu-buru agar hasilnya bagus dan menarik.

Sofi, begitu panggilan akrab Syafi’atun mengatakan, kegiatan tersebut diikuti oleh 50 Unsur Pelaksana (UP) DWP se-Kota Semarang. “Kuota pelatihan terbatas hanya untuk 50 peserta, alhamdulillah DWP Kemenag Kota Semarang bisa turut dalam Pelatihan Membuat Bunga Merah Putih dari bahan kertas jasmin,” tuturnya.

“Bu Tita selaku tutorial sangat telaten mengajari kami, sehingga peserta pelatihan dengan senang mengikuti kegiatan ini,” pungkasnya.(Sofi/NBA/bd)