Embarkasi Solo Siap Menyambut CJH Kloter 01

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Boyolali – Sekretaris Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo tahun 1437H/ 2016M Noor Badi memimpin apel siaga Satuan Petugas (SATGAS) PPIH menyambut kedatangan kelompok terbang (kloter) 1 calon jemaah haji (CJH) asal Kabupaten Tegal di halaman Asrama Haji Donohudan Boyolali, Senin (08/08). Pada kesempatan itu Sekretaris PPIH menyampaikan permohonan maaf Ketua PPIH yang berhalangan hadir dalam apel siaga Satgas dikarenakan pada saat yang bersamaan harus menghadiri acara di lain lokasi.

Noor Badi menegaskan kepada seluruh Satgas PPIH Embarkasi Solo supaya memahami, mengenali resiko dan mengerti akan manfaat tugas dan fungsi Satgas PPIH pada masing-masing bidang.

“Setelah resmi dikukuhkan sebagai Satgas PPIH, hendaknya setiap Satgas memahami tugas dan fungsinya masing-masing, mengenali resiko dari tugas dan fungsinya serta mengerti manfaat akan tugas dan fungsinya, sehingga dalam operasional penyelenggaraan ibadah haji tahun 1437H/ 2016M khususnya di Embarkasi Solo dapat berjalan lancar dan sukses,” tegas Noor Badi secara kedinasan menjabat sebagai Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah pada Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah.

Ditambahkan, bahwa operasional penyelenggaraan ibadah haji merupakan rangkaian ibadah kolosal yang melibatkan banyak pihak, maka seluruh Satgas sesuai dengan tugas dan fungsinya mampu melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dalam rangka memberikan pelayanan yang prima bagi CJH.

“Dalam operasional penyelenggaraan ibadah haji disamping melibatkan banyak pihak, jumlah CJH Embarkasi Solo juga tidak sedikit, dengan latar belakang usia yang berbeda, pendidikan, jenis pekerjaan dan kultur daerah yang berbeda-beda. Perlu disikapi dengan baik oleh seluruh Satgas, utamanya dalam pelayanan supaya selalu enerjik, ceria, dan sabar,” tambahnya.

Keamanan Asrama

Seusai apel siaga dilaksanakan Sekretaris PPIH berpesan khususnya pada Bidang Keamanan supaya menerapkan standar operasional prosedur (SOP) yang berlaku dalam masuk dan keluar Asrama Haji Donohudan.

“Kawasan Asrama Haji Donohudan merupakan kawasan steril dalam penyelenggaraan ibadah haji Embarkasi Solo, sehingga mohon bagi Bidang Keamanan supaya dapat menerapkan SOP yang telah disepakati, siapapun yang tidak memiliki surat ijin masuk asrama tidak akan diperbolehkan masuk. Hal ini diharapkan dapat memberikan keamanan dan kenyamanan khususnya bagi CJH Embarkasi Solo,” pungkasnya. (gt/gt)