Ganjar Pastikan Vaksin Covid Aman Untuk Jemaah Haji

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Demak (PHU) – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dalam Talkshow program TAMU KITA di Stasiun TVRI Jawa Tengah, mengatakan untuk melakukan percepatan vaksinasi Covid-19 di Jawa Tengah.

“Dalam konteks pandemi ini, sesuai dengan harapan Bapak Presiden, kita diminta untuk melakukan percepatan vaksin,” ujar Ganjar, Sabtu, (20/3).

“Bulan Mei-Juni kita gass poll terkait vaksin,” tambahnya.

“Dalam konteks berhaji, tadi disampaikan yang sudah divaksin baru 2.000 orang jemaah haji. Untuk memenuhi seluruhnya bisa tervaksin dan mengejar 30.000-an jemaah haji Jawa Tengah dugaan saya tidak sulit,” imbuh Ganjar.

Ganjar juga memastikan Vaksin Covid-19 yang akan diberikan ini aman untuk seluruh jemaah haji.

“Kita pastikan vaksin itu aman, kalau itu aman dan untuk melakukan testing-testing juga sekarang peralatan juga banyak sehingga tinggal penetapan ditingkat itu,” ucapnya.

Dari dukungan Pemerintah Daerah, Ganjar juga mengatakan akan terus mendorong seluruh Pemerintah Kabupaten/Kota di Jawa Tengah untuk mendukung baik penyelenggaraan ibadah haji apabila tahun ini berjalan.

“Kalau terkait dengan administrasi tentang kehajian saya rasa Kemenag sudah siap, kita supporting dalam konteks pandeminya. Saya rasa Pemerintah Daerah sudah siap tinggal kita alokasikan di daerah agar jemaah haji nyaman,” terang Ganjar.

“SOP juga harus ketat karena banyak juga jemaah haji yang sudah sepuh,” tambahnya.

Abdur Rouf, salah satu penonton dari Kabupaten Grobogan via aplikasi Zoom meminta kepada Gubernur agar penyelenggaraan ibadah haji di seluruh Kabupaten/Kota diatur dalam Peraturan Daerah.

“Memang perlu adanya kenyamanan di level daerah yang perlu diatur dalam Perda,” jawabnya.(vd/Sua).