081128099990

WA Layanan

081393986612

WA Pengaduan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Whistle Blower

Gelar Istighosah, Kontingen KSM Nasional Asal Jateng Optimis Juara Umum

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang (Humas) – Kontingen Kompetisi Sains Madrasah (KSM) asal Jawa Tengah menggelar doa bersama dan istighosah yang dilaksanakan di Masjid Al-Hikmah Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah, Sabtu (31/8/2024). Istighosah yang dipimpin oleh Mansur Maliki tersebut berlangsung khidmat dan khusyuk.

Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Ahmad Faridi mengatakan, istighosah dilakukan sebagai upaya rohani memohon kepada Allah SWT agar seluruh rangkaian KSM Nasional Tahun 2024 berjalan dengan lancar. Sekaligus agar seluruh kontingen Jawa Tengah dapat berkompetisi dengan lancar dan meraih juara.

“Siap jadi Juara Umum?,” tanya Faridi optimis. Seluruh kontingen bersama official kompak menjawab siap.

“Seluruh ikhtiar lahir telah dilakukan, belajar dan berlatih. Ikhtiar batin dengan berdoa kepada Tuhan juga senantiasa kita lakukan. Insyaallah Jawa Tengah siap jadi Juara Umum,” imbuh Faridi.

Sebelumnya, Agus Widagdo Ketua Tim Kesiswaan melaporkan, Jawa Tengah tahun ini memberangkatkan 52 peserta dengan 36 official. Selain itu juga terdapat 8 tim yang lolos menjadi grandfinalis Madrasah Young Researchers Nasional Tahun 2024.

KSM Nasional akan berlangsung pada 3-6 September 2024 di Ternate Maluku Utara. Pembukaan akan dilaksanakan Lapangan Ngaralamo Salero Ternate. (PS)

Skip to content