Gelar Seribu Khataman Al Quran Peringati Hari Jadi Kabupaten Wonosobo

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Wonosobo – Kakankemenag Kab. Wonosobo Ahmad Farid, didampingi Kasi PD. Pontren Fakih Khusni, bersama dengan Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat dan Wakil Bupati Muhammmad Albar, serta tamu undangan lainnya, mengikuti gelar seribu khataman Al-Qur’an dalam rangkaian peringatan Hari Jadi Kabupaten Wonosobo ke 197 yang digelar di Pendopo Bupati Wonosobo, Senin, (25/07)

Dalam sambutannya, Ahmad Farid, sampaikan bahwa gelar khataman Al-Qur’an ini memiliki makna kecintaan membaca kitab suci sebagai bukti keimanan dan ketaqwaan. “Kecintaan membaca kitab suci mendekatkan kecintaan terhadap sesama dan dekatkan keberkahan hidup,” kata Farid.

Selanjutnya, Afif Nurhidayat, sampaikan apresiasi penghargaan untuk masyarakat Wonosobo atas sukses penyelenggaraan seribu khataman Al-Qur’an dalam rangkaian peringatan Hari Jadi Kabupaten Wonosobo. “Insyaallah kedepan khataman Al-Qur’an akan menjadi agenda utama dalam serangkaian peringatan Hari Jadi Wonosobo,” tandas Afif.

Senada dengan Bupati, Albar juga mengatkaan bahwa kesertaan peserta dalam gelar seribu Khataman Al-Qur’an benar-benar memberikan inspirasi dan motivasi untuk selalu membaca Al-Qur’an, “Kesuksesan dalam wujudkan cita-cita membutuhkan ikhtiar dhahir batin, inspirasi dari kitab suci sungguh menjadi energi bagi upaya bersama wujudkan cita-cita dalam membangun masyarakat Wonosobo yang maju dan sejahtera,” ungkap Gus Albar.

Sementara itu, Fakih Khusni, menyampaikan bahwa khataman Al Quran juga disiarkan langsung melalui kanal youtube Web TV dan melalui jejaring Zoom meeting dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat dan instansi maupun lembaga pemerintah, diantaranya yakni dilakukan oleh Kankemenag Kab. Wonosobo diwaktu bersamaan di Aula Kankemenag setempat.

“Capaian seribu khataman Al-Qur’an dalam rangkaian peringatan Hari Jadi Kabupaten Wonosobo disukseskan oleh santri-santri Pesantren, Madrasah Diniyah, Lembaga Pendidikan Al-Qur’an, siswa sekolah dan pegawai karyawan dinas instansi se Kabupaten Wonosobo. Tentunya sukses gelar khataman Al-Qur’an ini juga oleh peran partisipasi masyarakat Wonosobo,” jelas Fakih.(Fk-ws/Sua)