Giat Tanam MTs Salafiyah NU Karanganyar

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KAB.PEKALONGAN,- Dalam rangka mempersiapkan diri untuk menjadi Madrasah Adiwiyata, MTs Salafiyah NU Karanganyar mengadakan giat tanam kebun . Kegiatan ini dilaksanakan pada Hari Selasa tanggal 14 Maret 2023;

Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberi bekal kepada para siswa pengalaman atau ketrampilan bercocok tanam atau menanam tanaman -tanaman yang merupakan kebutuhan harian yang bisa ditanam dikebun bahkan di polibek atau pot atau bahkan plastik bekas minyak Goreng. Sementara anak diberi pengalaman tanaman langsung di lahan tanah.

Karena kebetulan madrasah memiliki kebun yang cukup. Direncanakan diwaktu yang KK sing siswa akan diajak untuk menanam di media yang lain. Agar kelak mereka bisa memanfaatkan setiap jengkal tanah untuk bisa ditanami tanaman yang menghasilkan. Paling tidak untuk kebutuhan sendiri. Sukur-sukur bisa menambah inkam untuk uang saku. Apalagi akhir -akhir ini harga cabe cukup tinggi. Sementara tanaman itu bisa ditanam dalam pot, polibag, bahkan plastik bekas kemasan minyak goreng.hal ini dimaksudkan untuk mendidik siswa dapat memanfaatkan barang bekas sebagai media tempat tanam tanaman.
Kegiatan ini sangat dinikmati oleh anak-anak.

Demikian harapan kami dan memang berat untuk menuju madrasah Adiwiyata, terutama dalam menanamkan budaya bersih.
( M. Fatkhurokhim/MTb/bd)