Guru Dan Siswa SD Mutual Kota Magelang Laksanakan study exchange Ke Malaysia & Singapura

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang – Delapan guru pendamping dan 34  siswa SD Muhammadiyah I Alternatif (Mutual) Kota Magelang mengikuti apel pagi di halaman kantor Disdikbud Kota Magelang, (Senin, 5/6).

Tujuan mereka yakni untuk berpamitan kepada Kepala Disdikbud untuk pelaksanaan study exchange ke Malaysia dan Singapura. Mereka mengikuti program penambahan wawasan ke luar negeri (summer school program) di SKJ Jalan 3 Selangor Malaysia sepekan mendatang mulai Sabtu, 10/6 hingga Jumat 17/6.

Kepala SD Mutual Kota Magelang Lukman Novianto mengatakan jika summer school program sedianya dilaksanakan di tahun 2019 silam, namun karena situasi pandemi Covid-19 sehingga ditangguhkan.

“Jadinya untuk peserta yang dahulu sudah selesai diganti sama sekolah tahun 2022 dan 2023. Dan ini merupakan peserta baru, yang merupakan siswa kelas 3,4,5, dan 6,” ujar Lukman.

Menurutnya pula,  kegiatan untuk meningkatkan wawasan internasional siswa dan guru. Selain itu, juga menjadi upaya perbaikan serta peningkatan mutu pendidikan di sekolah.

“Siswa dan guru akan melihat dan membandingkan pendidikan di Malaysia dengan di Indonesia,” lanjutnya mengingatkan.

Ketika turut mendampingi, Pengawa PAI Kankemenag Kota Magelang yang juga mantan Kepala SD Mutual H Salamun, S.Ag.M.Pd.I memberikan apresiasi atas program pelaksanaan program ini.

“Program ini merupakan inovasi untuk meningkatkan kualitas pendidikan, tidak hanya untuk guru dan siswa, namun juga untuk memajukan sekolah,” ujar Salamun.

Ia juga berharap agar pa yang diperoleh melalui summer school program bisa di terapkan, semisal mengenai disiplin, keberhasilan dan faktor-faktor lainainya. Tak lupa juga berpesan agar peserta proram ini selalu menjaga nama baik negara. (Salamun/Hari/rf).