Guru TK Banyumas Raih Juara 1 Dan Maju Ke Tingkat Nasional

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Purwokerto : Seorang guru Taman Kanak-Kanak (TK)  dari Kabupaten Banyumas berhasil meraih juara satu Lomba Inovasi Pembelajaran PAI TK Tingkat Prov Jawa Tengah. Sikhah yang sehari-harinya mengajar di TK Pertiwi Bobosan Kecamatan  Purwokerto Utara  berhasil menyingkirkan ratusan peserta dari seluruh Indonesia dalam ajang Gebyar PAI Taman Kanak-Kanak Tingkat provinsi Jawa Tengah, yang diadakan oleh Direktorat PAI Kementerian Agama RI.

Keberhasilan ini ditandai dengan penyerahan bantuan kepada sang juara oleh Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Banyumas H. Ibnu Asaddudin saat apel Senin pagi di halaman kantor Kemenag Banyumas. Senin (04/09)

Gelaran Gebyar PAI ini diselenggarakan oleh Direktorat PAI Ditjen Pendidikan Islam Kementerian Agama RI. Gebyar PAI TK merupakan kegiatan Kompetisi dan Ekshibisi bagi Guru PAI TK dan peserta didik TK dalam bidang seni, karya, keterampilan yang merupakan bagian dari kegiatan Ekstra Kurikuler Ekstrakurikuler PAI yang diselenggarakan di TK. Lomba yang diikuti oleh guru TK se Indonesia.diadakan setiap tahun dan di tahun 2023 ini merupakan pelaksanaan yang kedua kalinya.

Kepala Kantor Kemenag Banyumas H. Ibnu Asaddudin mengucapkan selamat kepada bu Sikhah , karena telah berhasil memenangkan lomba inovasi pembelajaran tersebut, hal  ini akan membawa nama Banyumas semakin harum ditingkat nasional.

“ Keberhasilan bu Sikhah dalam lomba ini merupakan hasil yang gemilang dan luar biasa, karena disaat orang lain tidak memikirkan dari hal yang sepele, ternyata bisa dibuat menjadi sebuah inovasi pembelajaran yang mudah dicerna oleh anak-anak.”. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Kantor kemenag Kabupaten Banyumas H. Ibnu Asaddudin saat memberikan sambutan dan pengarahan dalam apel Senin pagi.

“ Dengan keberhasilan ini akan membawa Banyumas ke tingkat nasional mewakili provinsi Jawa Tengah. Ini sangat luar biasa karena dari pendidikan agam islam dalam inovasi sudah menjadi nomer satu dari 35 kabupaten Kota se Jawa Tengah harapannya bisa menjadi yang terbaik di tingkat nasional.” Ujar. Agus Setiawan selaku Kasi PAI

“ Ini diluardugaan kami , karena keberhasilan ini menjadi luar biasa dengan tema yang diambil dari hal yang sepele disekitar kita.” Ujarnya lebih lanjut.

Ditempat yang sama Sikhah mengucapkann terimakasih atas bantuan yang telah diberikan oleh kantor kemenag Banyumas terutama kepala kantor kemenag, Kasi PAI , dan Pengawas PAI yang telah membimbing.

“ Semoga ditingkat nasional mendapatkan yang terbaik  dan dapat membawa nama harum kabupaten Banyumas pada khususnya.” Terang Sikhah.(yud/bd)