Gus Men Apresisasi Kinerja Jateng, Selalu Ada yang Baru!

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print


Surakarta (Humas) –
Menteri Agama (Menag) RI Yaqut Cholil Qoumas memberikan arahan tentang Penguatan Moderasi Beragama bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Peresmian gedung di lingkungan Kanwil Kemenag Jateng yang dibangun dengan skema pembiayaan melalui Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) tahun 2022 dengan melakukan penandatanganan pada prasasti. Kegiatan tersebut bertempat di Hotel Sunan Solo, Selasa (28/2).

Menag menyampaikan bahwa dirinya merasa senang mendengar hal baru di Jateng.

“Saya seminggu ini sudah dua kali bertemu dengan Kakanwil Kemenag Jateng, dan setiap bertemu selalu ada berita baru di Jateng, ini yang saya senangi,” tuturnya.

“Sebagai contoh yakni penyelesaian masalah izin Gereja Malangsari di Semarang dan Gereja Dermolo Jepara yang sudah berlarut hingga puluhan tahun,” imbuh Menag.

Selain itu, hal baru ini juga dibuktikan dengan perubahan yang telah di lakukan oleh Kanwil Kemenag Jawa Tengah diantaranya yaitu penguatan Kerukunan Umat Beragama (KUB) hingga tingkat RT/RW, Program pembangunan SBSN dengan jumlah 49 gedung, diantaranya 13 Gedung Kelas Baru Madrasah Aliah Negeri (MAN); 10 Gedung Kelas Baru Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN); 7 Gedung Kelas Baru Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN); 5 Gedung Asrama Madrasah Aliyah Negeri (MAN); 1 Gedung Asrama Madrasah Tsanawiyah (MTsN); 6 Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji KUA Kecamatan; 6 Gedung Pusat Layanan Haji dan Umroh Terpadu dan 1 Asrama Haji yang telah di terselesaikan dengan baik. (D/RF)