Hadiri Wellcome Dinner, Penasihat DWP Kemenag RI Hadirkan Atmosfir Berbeda Melalui Suara Emasnya

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Surakarta – Sambut kontingen Pospenas IX Tahun 2022, Walikota Surakarta adakan Wellcome Dinner di Balaikota Surakarta, yang terletak di depan Pasar Gedhe, Jalan Jendral Sudirman No.2 Surakarta, Selasa malam, 22/11

Dalam acara bernuansa tradisional jawa itu dihidangkan sejumlah kuliner khas Solo. Suasana hangat dan ramah Kota Solo sangat terasa, karena pendopo Balaikota Surakarta banyak menghadirkan ornamen tradisional Jawa Tengah.

Peserta yang hadir utamanya adalah para official dan Pimpinan Kontingen Pospenas dari 34 provinsi se Indonesia. Sembari menyatap hidangan, para tamu undangan dihibur tarian tradisional dan penampilan Owah Gerr Band. Sebuah band komedi asal kota Solo yang digawangi beberapa komedian ternama Solo dan beberapa pemusik yang bertalenta. Dalam setiap pementasan, Owah Gerr Band selalu membawa joke segar yang dibalut dalam music canda dengan tema yang selalu up to date dan kocak.

Acara yang penuh suasana persaudaraan itu turut dihadiri Penasihat DWP Kemenag RI, Hj. Eny Retno Yaqut, didampingi Ketua DWP Kemenag RI, Hj. Farikhah Nizar Ali dan Ketua DWP Kemenag Jateng, Linda Musta’in. Selain itu hadir pula Sekjen Kemenag RI, Nizar Ali, Direktur Jenderal Pendidikan Islam (Dirjen Pendis) Kemenag RI, Muhammad Ali Ramdhani, Direktur PD Pontren kemenag RI, Waryono, Kakanwil Kemenag Prov. Jateng, Musta’in Ahmad serta beberapa pejabat dari instsnsi terkait dan jajaran Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Surakarta, Rini Kusumandari mengucapkan terima kasih atas dipilihnya Kota Solo sebagai tuan rumah Pospenas IX.

“Merupakan kehormatan bagi kami menjadi tuan rumah yang akan berimbas terhadpa pertumbuhan ekonomi sekitar dan memberikan nilai positif bahwa Kota Solo telah siap dan pulih untuk bangkit kembali,” katanya saat membacakan sambutan dari Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Menurutnya Pospenas kali ini dapat dijadikan sebagai ajang memupuk dan meningkatkan rasa persatuan, persahabatan dan persaudaraan antar santri.

Di sisi lain kegiatan ini juga sebagai upaya pemerintah untuk meningkatkan minat olahraga dan seni bagi santri untuk mengembangkan kreativitas dan sportivitas.

Di akhir acara, Penasihat DWP Kemenag RI turut menyumbangkan suara emasnya. Memilih lagu Killing Me Softly With His Song, by Fugees, Eny Retno Yaqut menghadirkan atmosfir hiburan berkelas dalam Wellcome Dinner malam ini.(Sua/Rf)