Hari Jadi Wonosobo, Kakankemenag Kab. Wonosobo Bersholawat Bersama Habib Ali Zaenal Abidin Assegaf

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Wonosobo – Kakankemenag Kab. Wonosobo Ahmad Farid, menghadiri acara Wonosobo bersholawat bersama Habib Ali Zaenal Abidin Assegaf, dalam rangka Hari Jadi Wonosobo ke 197 yang digelar di alun-alun kota Wonosobo pada hari Senin, (25/07) malam.

Melihat meriahnya acara, Ahmad Farid, mengatakan takjub menyaksikan ribuan masyarakat berbondong-bondong memadati alun-alun dan menggemakan sholawat bersama,

“pertama kali saya menghadiri sholawat dalam rangka hari jadi Wonosobo, karena tahun sebelumnya tidak ada karena pandemic. Luar biasa antusias warga untuk bersholawat bersama. Semoga dengan bersholawat kita dapat mengharapkan keberkahan kepada Nabi Muhammad SAW,” kata Farid.

Hal senada juga disampaikan oleh Habib Ali Zainal Abidin Assegaf yang menyerukan dan mengajak kepada seluruh umat muslim untuk senantiasa bersolawat kepada Nabi Muhammad SAW. Menurutnya, Sholawat merupakan salah satu amalan yang tidak tertolak oleh Allah SWT,

“maka dikatakan oleh para ulama, siapa umat Nabi yang bersholawat seratus kali dalam sehari maka seratus hajatnya akan dikabulkan oleh Allah SWT, 70 hajat akhirat dan 30 hajat dunia,” ucapnya.

Melihat antusiasme masyarakat mengikuti sholawat, Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat mengaku sangat bersyukur. Ia juga mengapreasiasi semua pihak yang telah mensukseskan rangkaian hari jadi termasuk Wonosobo bersholawat yang tengah digelar.

Sebelum Wonosobo bersholawat dihelat, dihari yang sama juga telah dilaksanakan khataman Al Quran oleh seluruh masyarakat, lembaga dan instansi pemerintah. Termasuk yang dilaksanakan oleh Kankemenag Kab. Wonosobo beserta satker. (Ps-ws/bd)