Hari Jadi Wonosobo ke 197, Kankemenag Ikuti Gelaran Khatam Al Quran

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Wonosobo – Jajaran Kankemenag Kab. Wonosobo mengikuti gelaran Khataman Al Quran dalam rangka hari jadi Kabupaten Wonosobo ke 197. Khataman diikuti oleh ASN Lingkungan Kankemenag, yang berlangsung bersamaan dengan khataman di Pendopo Bupati Wonosobo yang disiarkan melalui zoom meeting. Acara khataman dilakukan di Aula Kankemenag Kab. Wonosobo, Senin, (25/07).

Sebelum pelaksanaan khataman dimulai, Kasubbag TU dalam pesan WhatsApp yang dibagikan digroup ASN Kankemenag menuliskan himbauan kepada seluruh karyawan-karyawati untuk mengisi kesanggupan membaca Al Quran.

“Dalam rangka wujudkan Wonosobo religius peringatan Hari Jadi Kabupaten Wonosobo digelar diantaranya dengan Khataman Al-Qur’an oleh karyawan Muslim se Kabupaten Wonosobo. Untuk Kankemenag Kab. Wonosobo dilaksanakan pada Senin 25/07/2020 jam 13.00 -selesai di Aula Lt. 2. Mohon berkenan semua karyawan mengisi kesanggupan membaca Al-Qur’an,” tulis Mahbub disertai list nama dan jus yang dibaca.

Selanjutnya, saat pelaksaan khataman, acara terpantau khidmad masing-masing asn membaca Al Quran berdasarkan jus yang telah dipilih.

Sementara itu, ditempat berbeda Kakankemenag Kab. Wonosobo Ahmad Farid, menekankan, pentingnya membumikan ajaran dan nilai Al-Quran. Ia berpesan, agar masyarakat Wonosobo mempraktikkan nilai yang terkandung di Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari,

“Wonosobo akan sampai pada puncak kejayaannya, jika mampu memanfaatkan kemajuan zaman, dengan tetap berpegang teguh pada nilai agama, sosial, umum dan moralitas,” katanya.

Usai khataman selesai, acara dilanjutkan dengan makan siang bersama dengan menu Soto untuk seluruh yang hadir sebagai ungkapan rasa sukur dan suka cita. (Ps-ws/Sua)