Irjen Kemenag RI Faisal Ali Lepas Keberangkatan Kloter 37 Embarkasi Solo (SOC-37)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Boyolali (Humas) — Inspektur Jenderal Kementerian Agama RI Faisal Ali Hasyim melepas keberangkatan jemaah haji yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 37 Embarkasi Solo (SOC-37) dari Gedung Muzdalifah.

Pelepasan ini diadakan pada Selasa (21/5/2024) dini hari. Irjen didampingi Kakanwil Kemenag Jateng Musta’in Ahmad dan Kepala Bidang PHU Kemenag Jateng Fitriyanto.

Faisal Ali mengatakan, Kementerian Agama sudah berupaya memberikan yang terbaik untuk jemaah haji Indonesia. Antara lain hotel, baik di Makkah dan Madinah, bus salawat, dan katering. “Kami dari Kemenag sudah mempersiapkan sebaik-baiknya, hotel yang nyaman, bus salawat, semuanya untuk kenyamanan jemaah,” katanya dalam sambutan pelepasannya.

Namun demikian, Faisal berharap jemaah akan memberikan masukan terhadap segala kekurangan pelayanan selama di haramain. “Apabila ada kekurangan jangan segan-segan untuk memberi tahu kami. Apakah makanan, kamar, air, dan lainnya. Kami ingin melayani tamu Allah dengan sebaik-baiknya,” kata Faisal.

Faisal berpesan kepada jemaah untuk menjaga kondisi fisik. “Waktu haji masih lama, sekitar satu bulan lagi. Karena itu, kondisi fisik harus dijaga, jangan sampai terkuras pada awal-awal di haramain Ikuti arahan dari petugas dan pembimbing haji. Jangan sampai kita kelelahan pada waktu puncak haji,” katanya.

Terakhir, Faisal memohon kepada jemaah haji untuk turut mendoakan Kementerian Agama untuk bisa memberikan pelayanan yang terbaik bagi jemaah haji. “Saat di raudhah kami mohon didoakan semoga Kementerian Agama bisa menyelenggarakan haji dengan lancar dan kita semua dalam perlindungan Allah. Sehingga ibadah jemaah lancar, dan bisa pulang ke tanah air dengan selamat dan sehat,” pungkas Faisal.  – iq/at/mul