Istri Menteri Agama, Eny Yaqut Sapa Siswa MTsN 1 Magelang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Mungkid – Eny Retno Yaqut, Istri Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengikuti Kunjungan OASE KIM (Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju) ke Daerah Istimewa Yogyakarta dan Provinsi Jawa Tengah tepatnya di Borobudur Kabupaten Magelang.

Pada hari kedua kunjungannya, disela-sela kegiatannya Eny menyapa siswa-siswi Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Magelang dalam agenda OASE KIM Senam Sehat Bersama Ibu Negara yang diselenggarakan di kawasan Candi Borobudur, Rabu, (01/02/2023).

60 siswa MTs Negeri 1 Magelang menjadi peserta senam diantara 500 siswa yang terdiri dari Madrasah, Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

Usai kegiatan senam bersama, siswa peserta senam mendapatkan sosialisasi tentang pilah sampah. Dalam agenda edukasi pilah sampah diselingi dengan pemberian beberapa pertanyaan tentang materi sosialisasi tersebut.

Siswa peserta senam yang berani maju ke depan dan dapat menjawab pertanyaan mendapatkan hadiah yang telah disiapkan oleh Ibu Negara Iriana Jokowi, Wury ma’ruf amin dan para anggota OASE KIM.

“Apa kabar anak-anakku sayang?,” sapa Eny mendekati barisan siswa MTs Negeri 1 Magelang di arena senam usai kegiatan Sosialisasi Pilah Sampah yang dijawab kompak siswa.

Diakhir sesi foto, Eny mengajak siswa dan pendamping untuk bisa menyerukan yel-yel madrasah hebat bermartabat dengan kompak. Dilanjutkan bersalaman dengan istri Menteri Agama tersebut, dan beliau kembali bergabung dengan anggota OASE KIM yang lainnya untuk meneruskan agenda selanjutnya.(FS/Sua)