081128099990

WA Layanan

081393986612

WA Pengaduan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Whistle Blower

Jadi Tuan Rumah, Kota Salatiga Sabet Juara Umum Lomba MAPAK

Kota Salatiga (Humas) – Lomba Mata Pelajaran Agama Kristen (MAPAK) jenjang SD tingkat Prov. Jawa Tengah ditutup dengan kemenangan Kota Salatiga sebagai juara umum. Piala bergilir diserahkan oleh Kasubdit Pendidikan Dasar Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Kristen Kemenag RI Antonius H. W. Lopis, Kamis (10/10/2024) di halaman kantor Dinas Pendidikan Kota Salatiga.

“Kagiatan ini baru ada di Jawa Tengah. Saya menyambut baik program ini karena dampak yang ditimbulkan sangat berkorelasi positif terhadap arah dan sasaran program strategis pemerintah dalam meningkatkan mutu pendididkan dan pembentukan karakter peserta didik,” tuturnya.

MAPAK 2024 ini merupakan tahun ketiga dilaksanakan tingkat Provinsi. Pembimas Kristen Kanwil Kemenag Jateng Siswo Martono mengucapkan terima kasih atas patisipasi semua pihak yang telah berkontribusi menyukseskan acara.

“Selamat kami ucapkan kepada para juara dan terima kasih atas kerjasama semua pihak, sehingga mampu mewujudkan iklim perlombaan yang memenuhi kaidah-kaidah sportivitas, fair dan terbuka,” ucapnya.

Kota Salatiga berhasil menduduki peringkat I pada tiga cabang perlombaan, yakni solo vocal putra, cerita Alkitab berbahasa Indonesia dan tembang macapat rohani. Kepala Dinas Pendidikan Kota Salatiga, Nunuk Dartini mewakili tuan rumah menerima piala bergilir. (bel)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Skip to content