081128099990

WA Layanan

081393986612

WA Pengaduan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Whistle Blower

Jajaran Kemenag Kota Magelang Ikuti Pembukaan KSM 2024 Tingkat Provinsi Jateng Secara Daring

Kota Magelang (Humas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Magelang HM. Soleh Mubin, mengikuti acara pembukaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi Jawa Tengah secara daring. Acara tersebut diselenggarakan bersama seluruh kepala madrasah se-Kota Magelang di aula MAN Kota Magelang, dan dibuka secara resmi oleh Kakanwil Kemenag Jateng Musta’in Ahmad di Kabupaten Demak, Kamis (1/8/2024).


“Kompetisi ini bukan soal kita mengangkat tinggi-tinggi tropy kita saja. Tapi lebih kepada cara kita menghargai ilmu yang sudah diberikan oleh para guru kita dengan mengimplementasikannya melalui berbagai kompetisi. Bagaiamana kita bisa berkompetisi jika kita tidak berkompetensi, ” tegas Kakanwil.

Sementara itu, Soleh Mubin mengungkapkan antusiasmenya terhadap pelaksanaan KSM. Ia berharap agar seluruh peserta dapat memanfaatkan ajang ini untuk menunjukkan keterampilan dan pengetahuan mereka.

“Kompetisi ini adalah kesempatan emas bagi siswa untuk mengasah kemampuan mereka dan menampilkan potensi terbaik dalam bidang sains. Kami berharap melalui KSM ini, siswa dapat terinspirasi untuk terus belajar dan berinovasi,” tandasnya.

“Kegiatan KSM ini adalah langkah positif dalam meningkatkan kualitas pendidikan sains di madrasah. Kami sangat mendukung dan berharap seluruh madrasah di Kota Magelang dapat berpartisipasi secara aktif dan memberikan dukungan penuh kepada siswa-siswa mereka,” imbuhnya.

Penyelenggaraan KSM bertujuan untuk meningkatkan dan menyaring siswa terbaik di masing-masing cabang lomba, dan untuk memperteguh akhlak mulia, krestif, Inovatif, berwawasan kebangsaan, cerdas, sehat dan disiplin, serta menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.

Pada acara pembukaan, ditampilkan rebana dan tari saman dari siswa MI dan MAN Demak, Selanjutnya Kakanwil secara simbolis memukul gong sebagai tanda dibukanya KSM tingkat Provinsi Jawa Tengah 2024. (HS/Rk)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Skip to content