Jalin Kerjasama dengan Perpustakaan Daerah,  MIN 2 Tegal Canankan  Program “Gesuka”

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Tegal. Dalam rangka menguatkan program Gerakan Suka Membaca (Gesuka) pada peserta didik, MIN 2 Tegal  bekerjasama dengan Perpustakaan Daerah Kab. Tegal  laksanakan pelayanan Perpustakaan keliling  di halaman MIN 2 Tegal pada hari Selasa tanggal 01/3/2022.  

Antusias siswa sangat tinggi untuk membaca buku-buku baru yang di sediakan perpustakaan keliling Kabupaten Tegal. Hal ini terlihat dari antrian panjang mereka menuju ke mobil perpustakaan keliling untuk mencari dan memilih buku yang belum pernah meraka baca sebelumnya.

Kegiatan perpustakaan keliling  juga mendapatkan sambutan hangat dari para guru  dan pegawai yang ada di MIN 2 Tegal. Kepala MIN 2 Tegal -Sekhudin-  menyampaikan  kegembiraannya dengan dilaksanakannya program perpustakaan kelilingkarena memberi nilai positif dalam memotivasi siswa MIN 2 Tegal untuk suka/gemar membaca .

“Buku itu jendela ilmu. Semakin  rutin siswa mengunjungi perpustakaan dan membaca buku-buku, baik di  madrasah maupun di perpustakaan keliling,  diharapkan  akan semakin menambah wawasan ilmu mereka. Semoga MIN 2 Tegal menjadi madrasah Idaman.” Harapnya. (Sekhudin)