Jawa Tengah Berhasil Memborong Empat Penghargaan pada Festival Halal Indonesia (FHI)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Jakarta (Humas) – Jawa Tengah (Jateng) berhasil memborong 4 penghargaan sekaligus. Adapun penghargaan yang telah diraih yaitu  kategori Pendamping Proses Produk Halal (PPH) se – Indonesia, Jateng menempati posisi ke – 2 (dua) yaitu atas nama Laila Jauharoh dari Kabupaten Jepara dan posisi ke – 4 (empat) diraih oleh Enden Primandhika dari Kabupaten Cilacap. Untuk kategori Lembaga Pendamping Produk Halal (LP3H) menempati juara ke – 3 (tiga) melalui Walisongo Halal Centre. Selanjutnya kategori Satgas Halal Terbaik memperoleh juara ke – 4 (empat) sebagai Pemberi Layanan Jaminan Produk Halal Terbaik di Indonesia pada Festival Halal Indonesia (FHI) dan Penganugerahan Indonesia Halal Award 2022 yang di gelar oleh Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama (Kemenag), dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-5.

Kakanwil Kemenag Prov Jateng, Musta’in  Ahmad bersama Kabag TU Wahid Arbani selaku Ketua Satgas Halal Jateng turut mengapresiasi dan menyambut baik prestasi yang diperoleh dalam FHI Tahun ini.

“Pencapaian yang baik untuk Jawa Tengah secara umum dalam bidang halal, semoga terus meningkat dan lebih baik lagi di tahun –  tahun berikutnya,” pesannya saat ditemui Tim Media Kanwil Kemenag Prov. Jateng.

FHI berlangsung di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta. Kegiatan tersebut berlangsung mulai Rabu-Jumat, 14-16 Desember 2022.  Acara tersebut di buka oleh Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas pada hari Rabu (14/12). (D/Ar/Rf)