Jemaah Calon Haji Kloter Pertama Memasuki Embarkasi Solo

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Boyolali (HUMAS PPIH) – Adzan subuh berkumandang dari masjid Al Mabrur Asrama Haji Donuhan (AHD), tampak iring-iringan bus pengangkut jemaah calon haji (JCH) kloter pertama dari kabupaten Grobogan memasuki AHD, Selasa (23/5).

Turun dari bus dengan wajah ceria, JCH disambut oleh Satgas PPIH yang membantu menurunkan koper. Satgas PPIH dengan senang hati mengarahkan JCH menuju gedung Jeddah. Selesai melaksanakan salat subuh JCH kemudian diterima oleh Kabid Penerimaan, Nurrohman.

Turut menyambut kedatangan JCH Kloter pertama Kakanwil Kemenag Prov. Jateng, Musta’in Ahmad mengatakan proses penerimaan JCH kloter pertama berjalan lancar.

“Jemaah kita terima dalam keadaan baik, sehat semua. Selanjutnya sesuai SOP, jemaah akan mengikuti pemeriksaan kesehatan tahap akhir,” kata Musta’in.

Setelah masuk Embarkasi tim kesehatan Satgas PPIH akan melakukan pemeriksaan kesehatan jemaah. Selanjutnya JCH akan ditempatkan di kamar asrama. Satgas PPIH akan memberikan akomodasi dan kelengkapan diri seperti gelang indentitas, paspor serta living cost.

“Kami sedang evaluasi, untuk bisa kita upayakan one stop service. Jadi tidak perlu ada kegiatan lagi. Begitu penerimaan ini selesai, semua yang mestinya diterima jemaah, bisa kita berikan,” jelas Musta’in.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, pembagian kelengkapan itu semua diberikan tidak dalam satu waktu yang sama, sehingga JCH harus bolak-balik keluar masuk kamar asrama. (RK/Dwi)