Jemaah Haji SOC 1 Asal Pati Tiba di Tanah Air, Seluruhnya Sehat dan Selamat

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Boyolali (Humas) – Sebanyak 360 jemaah haji Embarakasi Solo Kloter 1 tahun 1443 H/2022 M asal Kab. Pati tiba di tanah air pada Jumat (15/7) pukul 22.49 WIB. Pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 6201 menghantar kepulangan para jemaah.

Kedatangan jemaah kloter 1 diwarnai rasa haru bahagia. Tak sedikit dari mereka yang melakukan sujud syukur setelah turun dari pesawat. Selanjutnya, jemaah diantar dengan bis menuju gedung Muzdalifah, di asrama Haji Donohudan, Boyolali untuk mengikuti upacara penyambutan. Disambut dengan ucapan syukur oleh segenap Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo Masa Kepulangan di Gedung Muzdalifah, Asrama Haji Donohudan.

Tampak hadir dalam upacara penyambutan kedatangan jemaah,Taj Yasin Wakil Gubernur Jawa Tengah, Masmin Afif Wakil Ketua PPIH Embarkasi Solo, Wahid Arbani Plh. Kanwil Kemenag Prov. Jateng, Hariyanto Bupati Pati, Kepala Biro Kesra Pemprov. Jateng, Imam Maskur dan pejabat yang lainnya.

Dalam laporan sambutannya, Masmin Afif menyampaikan rasa syukur dan bahagia karena semua jemaah kloter 1 pulang dengan sehat walafiat.

“Selamat datang Duyufurrahman. Syukur alhamdulilah bapak,ibu, saudara sekalian dapat kembali ke tanah air dengan keadaan sehat walafiat. Semoga menjadi haji mabrur,” kata Masmin Afif.

Masmin Afif melaporkan terdapat 44 kloter yang berangkat dari Embarkasi Solo, dengan total 15.459 jemaah, dengan rincian 15.191 jemaah 172 petugas haji kloter 83 petugas haji daerah dan 13 pembimbing. Hingga hari ini ada 8 jemaah wafat yang berangkat dari Embarkasi Solo. Mereka adalah Purnomo Sukaryo Sastro, Subagi Darnoso Daud, Yuli Nurani Hidayah, Muhammad Rodli Tamam, Karno Damo Abas, Romadhon Mukharor, Riady Djamrin Sanmirsad, dan Maryono Daman Karso Suwito.

Pemulangan jemaah diterima oleh Bupati Pati, Hariyanto yang mengucapkan terima kasih kepada seluruh PPIH Embarkasi Solo yang telah melayani jemaah haji dari Kabupaten Pati sejak keberangkatan hingga kembali malam ini.

“Alhamdulilah telah hadir seluruh jemaah kloter satu, kami menerima dengan sepenuh hati. Alhamdulilah semuanya utuh, sehat dan selamat. Semoga menjadi haji mabrur,” tutur Hariyanto.

Dalam bahasa jawa krama, Wagub Jateng Taj Yasin Maimoen menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh PPIH Embarkasi Solo yang telah melayani jemaah dengan baik, mulai sejak pemberangkatan hingga pemulangan malam ini.

“Saya merasa senang dan semangat melihat jemaah semua dalam keadaan sehat. Alhamdulilah kloter setunggal wutuh. Semoga hajinya mabrur semua,” kata Taj Yasin.

“Saya atas nama pemerintahan Jawa Tengah, bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah melayani jemaah haji Indonesia, khususnya jemaah Kabupaten Pati. Semua jemaah sudah ditunggu keluarga. Selamat kembali ke rumah masing-masing, dan menjadi haji mabrur,” sambung Taj Yasin Maimoen. (ps/rf)