Kakan Kemenag Lantik Pengurus Forsda Kendal Periode 2022-2023

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kendal – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kendal lantik pengurus baru Forum Rohis Daerah Kendal periode 2022-2023. Sebagai wadah organisasi siswa SMA/sederajat yang memiliki fungsi pembinaan iman dan taqwa, Rohis atau Kerohanian Islam dikemas dalam kegiatan ekstrakurikuler (ekskul) yang di dalamnya terdapat susuna pengurus yakni ketua, wakil, bendahara, sekretaris dan divisi-divisi yang bertugas pada bagian masing-masing.

Dalam sambutannya Kakan Kemenag, Mahrus menyampaikan pengurus Rohis harus menjadi pionir untuk memperdalam dan memperkuat pribadi siswa menjadi lebih islami dan mengenal dengan baik segala hal tentang Islam, sehingga syi’ar Islam terus berkembang secara damai dan lebih dinamis sesuai perkembangan zaman, Selasa (21/6).

“Aktivis rohis merupakan qudwah hasanah dalam hal menyeimbangkan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi serta nilai-nilai ajaran islam dalam kehidupan sehari-hari. Tentu harapan kami aktivis Rohis di SMA, SMK dan MA, disamping harus memiliki integritas pribadi dalam bentuk akhlak yang baik, seyogyannya juga memiliki prestasi akademik yang baik pula, sehingga profil manusia muslim yang kaffah dapat tercemin dari pribadi-pribadi pengurus/anggota rohis itu sendiri,” kata Mahrus.

Peran Rohis sejauh ini cukup digdaya mengembangkan ilmu tentang Islam yang diajarkan di sekolah. Terbukti eksistensi Rohis tidah hanya pada dahwah saja namun juga sering kali turut ambil bagian pada kegiatan-kegiatan sosial sebagai bentuk pengambian di tengah masyarakat.

Turut hadir dalan acara, Kasi Pendidikan Agama Islam, MKKS SMA/SMK dan MGMP SMA/SMK yang juga memberikan ucapan selamat kepada pengurus Rohis yang baru dilantik dan berharap agar kepengurusan yang terbentuk segera melakukan evaluasi terhadap kegiatan yang telah dilaksanakan oleh pengrus sebelumnya, kemudian berinovasi untuk menyempurnakan program kedepan yang lebih baik. (bel/rf)