Kakan Kemenag Lepas Kontingen MAPAK Kab. Banyumas

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Purwokerto (HUmas) – Kepala Kantor Kemenag kabupaten banyumas Ibnu Asaddudin menerima kontingen Lomba MAPAK (Mata Pelajaran Pendidikan Agama Kristen) Kabupaten Banyumas beserta dengan tim official yang akan bertanding dalam lomba MAPAK Tahun 2023 Tk Provinsi Jawa Tengah di Islamic Center Semarang tanggal 26 September, Kamis (21/9/2023).

Kedatangan kontingen dan tim official ini didampingi oleh Penyelenggara Bimas Kristen Wahyu Ibnugroho, Ketua KKG Kristen Kabupaten Banyumas Rini Budi Astuti.

Wahyu Ibnugroho menjelaskan bahwa Kabupaten Banyumas memberangkatkan enam siswa yang terdiri dari tiga anak mengikuti lomba CCA (Cerdas Cermat Al Kitab), 2 anak Solo Vokal Putra dan Putri dan 1 anak lomba Cerita Al Kitab.

“Dalam sebulan ini kami sudah mempersiapkan dan melatih mereka untuk maju di tingkat provinsi. Kami mengucapkan terimakasih atas support dan dukungan dari Bapak Kepala Kantor, Bapak dan Ibu Guru semoga usaha ini membuahkan hasil juara satu seperti tahun-tahun yang lalu,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Kankemenag Banyumas mengapresiasi kepada Gara Kristen, KKG Pendidikan Agama Kristen yang telah mempersiapkan tim semaksimal mungkin. Semoga membawa keberkahan dan nama baik Banyumas, kita doakan semoga Banyumas juara.

“Lomba ini sejatinya lomba antar Bupati se-Jateng, Lomba Antar Kepala Dinas Pendidikan se-Jateng, juga Lomba antar Kakankemenag dan gara Kristen serta antar KKG se-jateng. Bila semua lini melaksanakan 267 secara maksimal dalam penyiapanya Insyaallah juara,” terangnya.

Lebih lanjut Ibnu menyampaikan bahwa selain juara, lomba ini juga sebagai wadah pendalaman siswa dan kita  semua tentang Al Kitab untuk bisa dipahami dan diamalkan dalam rangka ikut mewujudkan pembangunan yang ada di Banyumas.

“Apapun yang Bapak dan Ibu guru lakukan untuk mempersiapkan siswa-siswinya  pasti akan membuahkan hasil yang bisa membanggakan sekolah, kabupaten dan mempermuliakan nama Tuhan,” jelasnya lebih lanjut.

Dalam kesempatan tersebut Kepala kantor nyangoni tim untuk perjalanan ke  lokasi lomba di Semarang.

“Untuk persiapan lomba di Semarang besok semua peserta sudah 90%, masih ada beberapa hari dan anak-anak akan dilatih kembali dan di eksplor. Harapan kami mereka pulang akan membawa nama baik Banyumas di tingkat provinsi Jawa Tengah.” Tutur Rini.

Senada dengan apa yang disampaikan oleh Ketua KKG Kristen Banyumas, Jesse salah satu peserta yang akan ikut berlaga di lomba MAPAK mohon doa kepada seluruh masyarakat Banyumas.

“Untuk persiapan sudah maksimal dengan latihan setiap hari bersama dengan bapak ibu guru serta pelatih, tinggal melancarkan ekpresi saja. Semoga kami tim dari Banyumas mendapatkan juara,” harapnya. (yud)