Kakankemenag Kab. Temanggung Bacakan Doa Pada Upacara Peringatan HUT RI ke-77

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Temanggung – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, H. Ahmad Muhdzir memimpin doa pada upacara peringatan HUT RI ke-77 yang digelar di Alun-alun Temanggung, Rabu (17/08). Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya ketika wabah Covid-19 mulai melanda negeri ini, dimana peserta dan tamu undangan yang hadir dalam jumlah terbatas karena penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat, namun kali ini lapangan tampak ramai oleh pasukan dari 5 angkatan TNI dan Polri, begitu juga dengan tenda tamu kehormatan terisi penuh.

Pada upacara peringatan HUT ke-77 RI tahun ini yang mengangkat tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” Bupati Temanggung, H. M Al Khadzik bertindak sebagai inspektur upacara.
Ahmad Muhdzir dalam doa yang dipanjatkan mengucapkan puji syukur atas nikmat dan karunia kemerdekaan negara Republik Indonesia, sembari memohon rahmat, pertolongan dan berkah Allah SWT senantiasa tercurah kepada bangsa ini.

“Ya Allah Tuhan Yang Maha Perkasa. Kami semua menyanjung-Mu dengan segala puja.
Sebagai ungkapan syukur atas nikmat dan karunia, nikmat kemerdekaan ke-77 Negara Kesatuan Republik Indonesia. Semoga rahmat, pertolongan dan berkah-Mu abadi menjelma, menyertai segenap kami Bangsa Indonesia,” ucapnya.

Dalam doa yang dilangitkan, Ahmad Muhdzir juga meminta agar semangat juang seluruh anak negeri ini bangkit untuk membangun dan mengabdi, serta mempersembahkan karya dan mengukir prestasi untuk membangun negeri ini.

Diakhir doa yang dibacakannya, beliau meminta kehadirat Allah SWT agar bangsa ini dihidarkan dari permusuhan dan perpecahan serta saling menghina dan merendahkan tapi  dipersatukan dalam persaudaraan. “Ya Allah Tuhan Yang Maha Pemelihara, hindarkan kami dari permusuhan dan perpecahan. Jauhkan kami dari saling menghina dan merendahkan, Masukkan kami dalam pemeliharaan-Mu yang tak terlenakan, Sehingga terpelihara persatuan dan persaudaraan,” pungkasnya.(sr/rf)