Kakanwil Dampingi Sekda Prov. Jateng Buka MTQ ke-30 Tingkat Provinsi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Pati (Humas) – Kakanwil Musta’in Ahmad bersama Pj. Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro dan Asisten I Sekretaris Daerah Provinsi sekaligus Ketua Panitia MTQ Jateng, Ema Rahmawati, mendampingi Sekda Prov. Jateng, Sumarno, mewakili Gubernur membukul bedug virtual sebagai tanda dibukanya Musabaqah Tilawatil Qur’an ke-30 Tingkat Provinsi Jawa Tengah di Alun-alun Kabupaten Pati, Kamis (25/4/2024).

Acara dimeriahkan oleh ElShida, Musafa dan pentas tilawah oleh santri Al Furqon Pati yang dilanjutkan defile kafilah dari kab/kota. Demi menjaga kondisi fisik dan mental para peserta, maka defile kali ini hanya dibatasi sepuluh santri mewakili kab/kota masing-masing.

Selain menjadi kompetisi untuk meraih prestasi, Sekda Prov. Jateng menyampaikan bahwa pelaksanaan MTQ ini juga merupakan misi untuk membawa masyarakat Jateng lebih religius.

“Harapannya agar masyarakat mau membaca, mempelajari dan mengimplementasi nilai-nilai yang ada di Al Quran dalam kehidupan sehari-hari,” ucapnya.

MTQ tingkat provinsi dilaksanakan lebih awal, agar dari penjaringan ini masih ada waktu meningkatkan kualitas kafilah, sehingga dalam kompetisi nasional bisa maksimal sehingga prestasi Jateng meningkat.

Kakanwil yang juga merupakan Ketua I LPTQ Provinsi Jawa Tengah menyampaikan bahwa Musabaqah Tilawatil Qur’an sebagai salah satu Program kerja LPTQ Provinsi Jawa Tengah merupakan wahana untuk berlatih dan bermusabaqah membaca Al-Qur’an dan juga mengedukasi umat Islam untuk mencintai dan membumikan Al-Qur’an.

“Tujuannya Musabaqah Tilawatil Qur’an adalah meningkatkan keimanan dan ketaqwaan umat Islam melalui Al-Qur’an, MTQ dirasa sudah cukup tepat untuk menjadi wadah mewujudkannya,” ungkap Musta’in Ahmad.

Dirinya juga bersyukur karena keterlibatan lembaga pendidikan, instansi pemerintah dan masyarakat untuk turut serta berpartisipasi menyukseskan pelaksanaan MTQ sangat besar.(Sua)

Foto: Benaya